Rhoma Irama dan Iwan Fals Semarakkan ‘Pesta Perak’

 Rhoma Irama dan Iwan Fals Semarakkan ‘Pesta Perak’

Harsiwi Achmad, Direktur Programing Indosiar (foto Ipik Tanoyo)

JAYAKARTA NEWS— Dua puluh lima tahun adalah usia yang sudah matang. Sudah melewati masa akil balik dan kini memasuki masa dewasa. Televisi Indosiar  segera menginjak usia 25 tahun pada 11 Januari 2020 mendatang.

Selama ini, Indosiar tercatat sebagai stasiun televisi yang selalu menyuguhkan hal-hal spektakuler yang akan menjadi tolok ukur baru dalam industri pertelevisian di Indonesia. Misalnya Liga Dangdut Indonesia (LlDA) yang menjadi sat-satunya program pencarian bakat  yang memecahkan rekor Muri sebagai program pencarian bakat dengan peserta terbanyak dari provinsi terbanyak.

Program lain yang spektakuler adalah D’Academy, AKSI dan Puteri Muslimah yang telah meluaskan jangkauannya sampai level benua Asia. Terobosan apa lagi yang akan disuguhkan dalam ulang tahun peraknya pada 11 Januari 2020 ?

Foto ipik tanoyo

“Di usia peraknya, Indosiar akan menggebrak perayaan spektakuler selama 2 malam berturut-turut yang menjadi puncak perayaan serta 5 Konser Luar Biasa sebagai bagian dari rangkaian program spesial ultah ke-25,” ujar Direktur Programing Surya Citra Media (SCM) yang memfasilitasi Indosiar, Harsiwi Achmad kepada penulis, baru-baru ini.

Yang pertama adalah ‘Konser Raya 25 Tahun Indosiar Luar Biasa’ akan dihelat pada hari Sabtu (1/1/2020) pukul 19.00 WIB, live dari Jakarta Convention Center (JCC) dengan menampilkan segerobak artis musik ternama Ibukota seperti Agnez Mo, Slank, Soimah, Rossa, Rizky Febian, Dewi Perssik, Fildan DA, Reza DA, Ical DA, Lesti DA, Selfi LIDA, Putri DA, Renda LIDA, Weni DA, Rara LIDA, Evi DA, Faul LIDA, Irwan LIDA, plus 34 duta LIDA 2020 serta Valentino Jebreeet (komentator bola) dan masih banyak lagi.

Perayaan terus berlanjut di esok harinya, Minggu (12/1/2020) dari JCC dalam program live pukul 19.00 WIB bertajuk ‘Pesta Perak LUV Indosiar 25’ dengan penampilan luar biasa artis-artis Indosiar yang berkolaborasi dengan sederet musisi papan atas Indonesia, yaitu Rhoma Irama (Raja Dangdut) dan Soneta Group, Iwan Fals, Via Vallen, Armada, Zaskia Gotik, Giring Ganesha (eks Nidji), Ayu Ting Ting, Nassar, Jenita Janet, Jarwo Kwat, Abdel, Valentino Jebreeet, Arif SUCA (Stand Up Comedi Academy), Cak Blangkon, 25 Pantura Angels dan seabreg artis lain.

Jelang memasuki usia peraknya, Indosiar mempertemukan dua legenda hidup musik dan akting dalam satu layar. Rhoma Irama dan Camelia Malik hadir di ‘Mega Drama 25 Tahun Indosiar’ berjudul ‘Banyak Jalan Menuju Rhoma’ yang tayang tiap hari mulai 1 Januari 2020 pukul 21.00 WIB.

Berkisah ihwal cara- cara unik dari Rhoma Irama dalam memberikan nasihat tanpa kalimat seruan atau perintah. Mega drama ini didukung para pemain yang sudah tak asing lagi seperti Silvia Anggraini, Bobby Samuel, Hamsah Syahid dll.

“Masih ada lagi, yaitu tradisi rangkaian Konser Luar Biasa yang kembali  hadir dengan tema-tema yang lebih luar biasa mulai 6-10 Januari 2020 live dari Studio 5 Indosiar. Sederet nama top dangdut seperti Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Mansyur S akan unjuk diri sepanggung mengawali acara ini.

Dilanjutkan esok harinya oleh penampilan para bintang D’Academy dan LIDA yang akan beradu akting dan vokal dalam ‘Konser Luar Biasa Drama Musikal I Hate You, I Love You’ pada Selasa (7/1/2020),” urai Harsiwi Achmad lagi.

Khusus bidang olahraga, terobosan lain yang dilakukan oleh Indosiar bekerjasama dengan Asosiasi Persepakbola Profesional Indonesia (APPI) akan memberikan penghargaan bagi pemain terbaik dan favorit dari kompetisi Shopee Liga 1 dan penghargaan lainnya bagi tokoh sepakbola Indonesia yang ikut dalam kemajuan sepakbola tanah air.

Untuk acara ini, akan dikemas dalam ‘Konser Luar Biasa Indonesian Soccer Awards (Jumat, 10/1/2020). “Untuk bidang sosial, kami juga menunjukkan kepedulian kepada mereka di penjuru Nusantara dengan menggalang dana pemirsa. Kali ini, Indosiar mengajak pemirsa ikut serta berdonasi bagi ‘Pahlawan Perbatasan Indonesia’,” imbuh Harsiwi Achmad.

Ini adalah sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk mewujudkan mimpi saudara-saudara kita yang sedang berupaya melakukan perubahan positif di perbatasan terluar Indonesia. Donasi pemirsa akan disalurkan menjadi pembangunan sarana dan pra-sarana seperti gedung sekolah, fasilitas pangan warga, pembangunan taman baca, rumah singgah dll.

“Sampai kini telah terpenuhi dana untuk 3 titik sasaran yang akan membawa perubahan lebih baik.Total dana yang terkumpul sebesar Rp 351.300.000. Ini mengejutkan sekaligus kami sangat terharu melihat keikhlasan pemirsa,” pungkas Harsiwi Achmad sembari mengucapkan rasa syukur atas pencapaian luar biasa yang diraih Indosiar selama 25 tahun saat ini. “Semoga posisi Indosiar semakin melekat di hati pemirsa Indonesia. Amin,” ucap Harsiwi Achmad tegas. (ipik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *