Reza Rahadian Pacaran dengan Cewek Gemuk

 Reza Rahadian Pacaran dengan Cewek Gemuk

Reza Rahadian–foto reza rahadian official fanbase

JAYAKARTA NEWS—Bagaimana rasanya berpacaran dengan cewek gemuk dan berbobot 80 kg? Tanyakan sama Reza Rahadian. Dalam film ‘Imperfect : Karir, Cinta dan Timbangan’ karya sutradara Ernest Prakasa, Rara (diperankan secara apik oleh Jessica Mila) terlahir gemuk dan berkulit gelap adalah kutukan.

Apalagi bila ia melihat Lulu (Yasmin Napper), sang adik yang persis ibu mereka, Debby (Karina Suwandi), mantan peragawati di tahun 90-an. Untung ada Dika (Reza Rahadian), kekasih yang mencintai Rara apa adanya.

Suatu hari, muncul peluang bagi Rara untuk naik jabatan di kantor, tapi boss Rara yaitu Kelvin (Dion Wiyoko) mengharuskan Rara mengubah total penampilannya : kurus langsing, pakai lipstik dan banyak senyum.

Reza Rahadian dan Jessica Mila–foto dudut

Apakah kiat Rara menghadapi tantangan ini ? Berhasilkah ia mengubah fisiknya? Dan apakah Dika masih tetap mendukungnya? 

Sosok Rara yang tidak sempurna (imperfect) sengaja diciptakan sutradara Ernest Prakasa dan Meira Anastasia (penulis skenario) untuk menjadi potret keseharian para perempuan yang sering dihinggapi perasaan ‘tidak cukup’ dan belum tahu bagaimana memulai untuk sayang dengan diri sendiri.

“Saya diharuskan menaikkan berat tubuh hingga 10 kilogram, selain juga harus melewati proses make-up selama dua jam setiap hari untuk menghadirkan sosok Rara seperti yang ada di film,” lontar Jessica Mila usai melihat film ‘Imperfect’ di Epicentrum XXI, Jakarta.

Sedangkan Ernest Prakasa melihat bahwa perempuan di zaman sekarang menghadapi isyu yang cukup berat. “Salah satunya maraknya body shaming dan beauty standard, mulai dari lingkungan sekitar hingga di media sosial,” ungkap Ernest.

Ketika Rara dihadapkan pada pilihan kariernya untuk berubah secara fisik, hubungan percintaannya dengan Dika menghadapi permasalahan baru. Dan sepanjang hidupnya, Rara merasa bahwa timbangan adalah musuh abadi karena tak memberikan hasil yang ia inginkan selama ini.

“Selama 29 hari syuting, belum termasuk 1 bulan lebih untuk Jessica Mila menaikkan berat badan hampir 10 kg dan 1 bulan lagi untuk menurunkan lagi beratnya, lalu make-up dan wardrobe khusus yang harus dipersiapkan untuk membuat Jessica Mila menjelma menjadi Rara.”

“Ini proses berat dan panjang yang harus kami jalani untuk film ini. Sangat melelahkan tapi hasilnya memuaskan,” urai Ernest Prakasa.

Yang jelas, film ‘Imperfect’ yang akan beredar di bioskop mulai 19 Desember 2019 ini diadaptasi dari buku laris karya Meira Anastasia (‘Imperfect : Journey to Self Acceptance’) yang pertama dirilis tahun 2018 oleh Gramedia Pustaka Utama.

Selain nama-nama pemain di atas, film ini juga diramaikan sederet artis baik yang masih muda maupun yang senior, seperti Shareefa Daanish, Uus, Wanda Hamidah, Tutie Kirana, Olga Lydia, Asri Welas, Boy William, Ratna Riantiarno, Cathy Sharon,   Dewi Irawan, Clara Bernadeth, Aci Resti, Diah Permatasari, Neneng Wulandari dan masih banyak lagi. Muhadkly Acho pun kembali dipercaya Ernest sebagai konsultan komedi. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *