Connect with us

Kabar

Reyog Mendunia, Indonesia Tuan Rumah Miss Grand International 2022

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Perhelatan ajang Miss Grand International 2022 baru saja selesai kemarin malam. Indonesia menjadi tuan rumah di edisi spesial ulang tahun MGI ke-10 ini dimana Bali dan Jakarta dipilih menjadi lokasinya. Sebanyak 68 perempuan dari berbagai negara dengan beragam latar belakang berkompetisi merebutkan gelar di ajang yang mempromosikan misi perdamaian ini.

Rangkaian kegiatan karantina yang sangat padat telah dilewati para finalis saat di Bali seperti kunjungan, show Bali Agung dan penampilan National Costume serta Preliminary dilaksanakan di Jakarta. Malam puncak digelar di Sentul International Convention Center (SICC) pada hari Selasa 25 Oktober dihadiri oleh ribuan penonton.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian yang turut menonton langsung mengatakan “saya sangat excited dengan ajang ini, sebenarnya ketertarikan saya pada pageant sudah cukup lama dan gencarnya promosi di sosmed juga ramainya portal pageants yang rutin updates bikin makin kepo ya. Salah satu concern saya juga kan adalah kepemimpinan perempuan muda Indonesia. Bagi saya, adanya sosok perempuan muda Indonesia yang menginspirasi sangat penting untuk menginspirasi/menggerakkan perempuan Indonesia lainnya, salah satunya melalui ajang pageant ini. Kita butuh role model yang bisa dicontoh dengan baik, tentunya saling menguatkan sesama perempuan lainnya.

Selain itu, mempromosikan nilai-nilai budaya kita kepada dunia menjadi satu hal yang juga penting mengingat ajang MGI ini kan populer dan menjadi sorotan warga dunia, sudah pasti Indonesia jadi pusat perhatian sebagai host country. Seperti kita tahu, Andina mengenalkan Reyog saat penampilan National Costume dan ini cukup menghebohkan dunia. Reyog jadi sorotan dan tidak sedikit yang kepo. Banyak sekali hal positif yang bisa kita angkat, pageant juga mempersatukan masyarakat kita sebagai pageant lovers Indonesia yang solid.

Politisi Partai Golkar ini juga mengakui mengikuti perjalanan Andina Julie yang menjadi wakil Indonesia di edisi ke-10 MGI sudah cukup lama. Saya kepoin melalui sosmed sejak Andina didaulat mas Igun sebagai Miss Grand Indonesia, ikut memberikan semangat di dm/komen instagram sampai dititik saat ini bisa menyaksikan langsung rasanya bangga banget. Apresiasi luar biasa atas kerja keras persiapan Andina dan tim hebatnya hingga bisa menampilkan yang terbaik di setiap moment, tidak hanya saat malam final.

Merespons hasil Andina yang meraih gelar juara 3, Wakil Rakyat asal Kalimantan Timur ini berkata “membanggakan sekali. Bagi saya, bagaimana Andina dan tim berproses hingga di titik ini dengan menyuguhkan yang terbaik atas nama Indonesia itu adalah hal yang utama, hasil akhir adalah bonus. Saya yakin, kita semua bangga. Mas Igun sebagai National Directornya dan tim sangat totalitas mempersiapkan segalanya sebagai tuan rumah yang luar biasa. Saya tahu ini tidak mudah dan beliau bisa, bahkan diluar ekspekstasi. Salut sekali”.

Semoga dari ajang MGI ini banyak hal yang bisa kita ambil pengalaman baiknya, bagaimana menjadi tuan rumah yang nyaris sempurna dan diakui hebat oleh para wakil dari berbagai negara. Karena efek dominonya ini nyata dari sisi pariwisata dan ekonomi tentunya sangat positif sekali. Selamat untuk wakil Brazil yang menjadi pemenang MGI 2022, tutup Hetifah.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *