Rey Mbayang: Omongan Itu Doa

 Rey Mbayang: Omongan Itu Doa

Rey Mbayang (foto : Istimewa).

JAYAKARTA NEWS—Bagi banyak orang, omongan itu ya omongan, biasa-biasa saja
Tidak punya pengaruh apa-apa. Tapi bagi para penyair, omongan itu sakral. Puisi dan deretan kata yang ditulisnya adalah mantra.

Sutardji Calzoum Bachri misalnya, ‘Sang Presiden Penyair’ itu, menganggap puisi itu mantra, yang memberi pengaruh kekuatan bagi penyair maupun pembaca/pendengar.

Nah, bagi aktor Rey Mbayang, 21 tahun, omongan itu apa? “Omongan itu doa,” katanya mengingat saat dia berumrah tahun 2019 lalu. Kala itu, Rey yang bernama lengkap Reynaldo Aditya Wisnuh Hasidi Putra Atmaja Mbayang ini berucap, jika diperbolehkan, ia ingin melamar dan menikahi gadis pujaannya yang bernama Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda alias Dinda Hauw.

“Saya ingin meneladani Rasullulah ketika menikahi Siti Khodidjah,” ucap Rey yang berprofesi sebagai model dan Duta Pariwisata Manado ini. Meski usianya terpaut 2 tahun (Dinda Hauw 23 tahun), ia tak hirau. Rey mundur maju, justru teman-temannya di band Adam yang menyemangatinya. Benar, omongan jadi doa.

Ketika Rey mengutarakan keinginannya di depan Dinda Hauw, bintang film cantik yang berjilbab ini langsung setuju, tapi dengan syarat, taaruf dulu. Dan resminya terjadi tanggal 10 Juli 2020, Rey Mbayang menikahi Dinda Hauw. “Dinda Hauw enggak langsung acc, tapi dia shalat istikharah dulu. Setelah taarufnya usai, kita baru resmi menikah di KUA. Bulan madunya ke Labuan Bajo, NTT, ” jelas Rey yang menyukai basket, bulutangkis dan renang ini.

Agama itu akhlak, demikian kiat hidup Rey Mbayang yang tidak ingin buru-buru punya momongan ini. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *