Review: Neffos N1 Harga Entry-Level yang Dirancang Baik

 Review: Neffos N1 Harga Entry-Level yang Dirancang Baik

NEFFOS N1 adalah handset terbaru dari produsen Cina TP-Link, yang menjual ponsel pintar melalui merek Neffos. Meskipun Anda tidak akan menemukan spesifikasi yang sesuai dengan perdarahan di sini, ini adalah ponsel cerdas yang relatif modern dengan harga entry-level.

Desain dan perangkat keras

Neffos N1 memiliki chassis metalik ramping dengan layar IPS HD penuh 5,5 inci. Ini adalah hape dengan  dual kamera TP-Link. Desainnya biasa-biasa saja, meskipun pengamat bermata tajam mungkin menemukan,  bahwa kameranya diposisikan dalam gaya yang mencerminkan Huawei P9 tahun 2016.

Tombol power terletak di sepanjang sisi kanan, tombol volume berada di sebelah kiri, di bawah tombol mute sebagai gaya Apple.

Di bawah kap, N1 memiliki 4GB RAM dan 64GB penyimpanan, yang seharusnya cukup untuk skenario penggunaan awam. Ini mendukung dua kartu SIM dengan siaga ganda 4G, dan Anda dapat mengorbankan salah satu slot untuk kartu SD mikro untuk meningkatkan penyimpanan dengan 128GB lainnya.

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek P25 yang dapat bertahan dengan Qualcomm Snapdragon 625.

Dukungan nirkabel datang dalam bentuk Wi-Fi dual-band Bluetooth 4.1 dan 802.11n.

Tim desain telah berhati-hati untuk membuat desain yang dipoles menggunakan fitur yang telah teruji, seperti tepi melengkung pada Gorilla Glass dan garis antena yang tidak mengganggu di sepanjang bagian belakang.

Ini bukan perangkat tanpa batas, yang berarti bahwa N1 adalah ukuran perangkat utama berukuran 6 inci dari merek pesaing. Namun, lekukan di sepanjang sisi berarti bahwa itu menempel dengan baik di telapak tangan Anda, sementara finishing hitam matt melakukan pekerjaan yang wajar untuk menyembunyikan sidik jari yang tak terelakkan.

Perangkat lunak dan fitur

N1 ini didukung oleh NFUI 7.0 pada Android 7.1.1, dengan desain yang bersih dan disederhanakan. Antarmuka pengguna rapi dan terorganisasi dengan baik, meskipun opsi yang dapat dikonfigurasi dapat agak pucat dibandingkan dengan merek lain.

Tetap saja, ada lebih dari cukup untuk bertahan. Misalnya, aplikasi Tema memungkinkan Anda beralih antara beberapa tampilan yang dirancang dengan baik. Sayangnya, tampaknya tidak ada opsi untuk mengunduh lebih banyak.

Berasal dari pengalaman Wi-fi TP-Link, N1 juga hadir dengan aplikasi “Smart WLAN” untuk membantu pengguna terhubung ke jaringan Wi-fi atau berbagi passphrases dari jaringan yang ada dengan perangkat lain.

Salah satu fitur yang sangat menarik adalah kemampuan N1 untuk melayani sebagai extender Wi-fi. Mengaktifkan “WLAN Extender” pada dasarnya akan menciptakan hotspot Wi-fi baru di N1 tanpa memutus sambungan Wi-finya sendiri. Perangkat yang terhubung ke N1 dapat mengakses internet melalui koneksi N1 ke router Anda.
Fitur lain yang menonjol adalah pembaca sidik jari yang tahan air dan minyak. Setelah mencelupkan jariku ke air, saya dapat membuka kunci N1 sebagian besar waktu – sesuatu yang tidak dapat saya ulangi di ponsel lain. TP-Link mematok kecepatan buka sensor sidik jari pada 0,2 detik; Saya akan mengatakan bahwa itu membuka tidak lebih lambat dari perangkat unggulan lainnya yang saya uji.

Performa dan masa pakai baterai

Secara keseluruhan, N1 memberikan pengalaman penggunaan cairan dan bekerja dengan baik. Kamera ganda memiliki waktu fokus yang cepat dan menghasilkan jepretan yang layak; Anda juga dapat merekam video full-HD pada 30fps.

Untuk meningkatkan kinerja baterai, NFUI menggabungkan manajemen baterai agresif yang akan melihatnya menutup aplikasi latar belakang tiga menit setelah layar dimatikan kecuali ditambahkan ke daftar. Dampak dari hal ini dengan cepat terlihat pada aplikasi produktivitas seperti BlackBerry Hub, yang memerlukan beberapa penyesuaian pengaturan untuk bahkan peluncuran.

N1 mengisi cepat melalui “Pengisian Cepat”. Tidak banyak informasi tentang teknologi di baliknya, tetapi dapat memberikan hingga 18 watt daya melalui port USB-C N1.

Pada sisi negatifnya, telepon tidak menunjukkan jika pengisian cepat diaktifkan atau jika pengisian daya lebih lambat – indikasi yang jelas akan berguna, terutama jika Anda mencampur pengisi daya, meskipun itu menunjukkan waktu yang diharapkan sebelum terisi penuh .

Kesimpulan

Meskipun Anda tidak akan menemukan kemampuan terbaru di N1, tidak diragukan lagi bahwa itu adalah perangkat yang dirancang dengan baik yang melampaui harga. Di dunia yang semakin penuh sesak dengan smartphone ramping yang dilengkapi dengan perangkat keras papan atas, N1 tidak akan mengubah banyak kepala untuk memilikinya. Tetapi jika yang Anda inginkan adalah smartphone yang terjangkau dan kuat dengan kinerja dan kemampuan yang wajar, maka N1 mungkin adalah pilihan Anda yang tepat.

 

Spesifikasi

Dimensi: 154,4mm x 76,1mm x 7,5mm

Berat: 165g

Tampilan: 5.5in

Baterai: 3,260 mAh

Versi OS terakhir: NFUI v7.0 berbasis Android 7.1.1

Prosesor: MediaTek Helio P25 octa-core SoC (Mali-T880 MP2 GPU)

Kamera: kembali: 12MP + 12MP (f / 2.0), depan: 8MP

Memori: penyimpanan 64 GB, RAM 4GB

Warna: Ruang Hitam

Harga:  US $ 276

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *