Reuni SMA Zenith Berubah Menjadi ‘Reuni Zombie’

 Reuni SMA Zenith Berubah Menjadi ‘Reuni Zombie’

REUNI SMA tentunya jadi ajang untuk temu kangen teman lama, tapi gimana ya kalau dalam reuni SMA justru ada kejutan seram berupa zombie yang mengejar dan makan teman seperti di film Reuni Z karya Monty Tiwa dan Soleh Solihun?

Yup, unik memang, film Reuni Z yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan Soleh Solihun ini merupakan film bergenre horor komedi yang membahas soal zombie. Film ini akan tayang pada tanggal 12 April mendatang.

“Kalau secara singkat, ceritanya ada sebuah zombie outbreak di reuni SMA. Terus bagaimana cara para peserta reuni bisa bertahan dari serangan zombie itulah inti filmnya,” ujar Soleh Solihun saat bertemu penulis belum lama ini.

“Kalau kita ngomongin reuni pasti semua orang punya kenangan dan sudah tau mau ngapain di reuni. Intinya kan mau temu kangen, tapi ternyata di acara temu kangen ini malah berubah jadi ajang yang memacu adrenalin seperti tagline-nya waktunya teman makan teman,” jelas Soleh Solihun.

Nggak cuma jadi sutradara, ia pun berpartisipasi dalam film ini. “Saya, Surya Saputra dan Tora Sudiro jadi peserta reuni, kalau Cassandra Lee jadi pelajar SMA di almamater kami. Ini kalau bahasa Sundanya horor tapi bodor (lucu). Bisa dibilang komedi zombie, karena ceritanya memang soal zombie tapi komedi. Jadi menawarkan rasa takut tapi juga menawarkan gelak tawa,” jelas Soleh.

Soleh Solihun mengaku memang suka menonton film-film tentang Zombie. Itu sebabnya ia tertarik untuk membuat film yang terfokus pada zombie. “Saya memang suka sih nonton film zombie, terus kayaknya belum ada film Indonesia yang ngebahas serius soal itu. Sempat ada film yang bahas zombie juga tapi lebih menonjolkan jagoan-jagoannya,” ujar Soleh. Film yang dimaksud di sini adalah 5 Cowok Jagoan yang tayang akhir tahun lalu. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *