Resesi’ dan ‘Depresi’ Sudah Diramal Chrisye lewat Lagu

 Resesi’ dan ‘Depresi’ Sudah Diramal Chrisye lewat Lagu

Chrisye (foto : Serikatnews.com).

JAYAKARTA NEWS– – kehidupan di sana sini/kini tengah dilanda depresi/muda mudi banyak yang mencari/kepastian identitas diri/resesi ekonomi/dunia gelisah semakin nyata/tuntutan hidup serba harmoni/hanya mimpi belaka.

Itu sebagian lirik lagu ‘Resesi’ yang diciptakan oleh Eros Djarot, Yockie Soeryoprayogo dan Chrisye tahun 1983, dan menjadi album terlaris dan terjual sekitar 300.000 keping. Beraliran new wave, album ‘Resesi’ ini merupakan oase kritik sosial dan kondisi masyarakat yang ada saat itu. Padahal, lagu-lagu Chrisye tergolong bergenre manis, sweet sound yang bertema cinta dan alam sekitar.

Memang, lagu itu masih relevan dan pas dengan keadaan dan situasi negara Indonesia saat terkini. Menkeu Sri Mulyani mengemukakan, Indonesia akan jatuh ke jurang resesi pada kuartal 3 tahun 2020.

Proyeksi pertumbuhan ekonomi kita akan mengalami kontraksi di kisaran minus 2, 9 % hingga minus 1, 1 %. Adapun seluruh pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun akan berada di kisaran minus 1, 7 % hingga minus 0, 6 %. Belum mencapai kuartal 3 saja, masyarakat sudah panik.

Resesi hanya sementara dan tidak akan terjadi selamanya. Sembari menanti resesi dan bagaimana cara kita keluar dari resesi, ayo kita dengarkan lirik lagu ‘Resesi’ lantunan Chrisye. Resesi ekonomi, dunia gelisah semakin nyata…. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *