Remaja Luncurkan Call Center Hoaks

 Remaja Luncurkan Call Center Hoaks

Foto –istimewa

Foto istimewa

JAYAKARTA NEWS—Relawan Millenial Jokowi-Ma’ruf Amin (Remaja) meluncurkan call center untuk menepis hoaks dan mensosialisasikan program pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin.

Sekretaris Jenderal Remaja, Dhika Yudistira menerangkan, call center sebagai wadah untuk klarifikasi hoaks atau berita bohong dan mensosialisasikan visi-misi pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Jadi ketika masyarakat yang ingin lebih tahu soal visi misi program dan lain-lain, itu bisa menghubungi call center 0811-9704-111 atau juga 0819-5333-110,” ujar Dhika di Wonosobo, Jawa Tengah, baru baru ini. Demikian dikutip dari rilis yang diterima redaksi.

Foto –istimewa

Penyebaran hoaks yang begitu masif jelang Pilpres menjadi alasan Remaja membuka call center. Menurut Dhika, masyarakat bisa menghubungi call center melalui pesan singkat, Whats App, telepon, atau situs remaja.id.

“Ini juga untuk menampung agar masyarakat bisa menguji ini hoaks atau bukan. Dan kita siap menampung pengaduan,” kata Dhika.

Kiai Ma’ruf mengapresiasi adanya call center tersebut. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, berharap call center bisa menampung, sekaligus mensosialisasikan visi-misi Jokowi-Ma’ruf.

“Sehingga masalah-masalah yang terjadi bisa ditampung di call center. Untuk kemudian ditangani, diteruskan, atau kalau perlu dilaporkan sehingga penanganan terhadap masalah-masalah yang terjadi di Pilpres 2019 bisa ditangani dengan baik dan efektif,” ucap Kiai Ma’ruf.

Dengan call center ini, diharapkan menambah upaya-upaya untuk menangkal kesalahpahaman, salah tafsir, dan hoaks. Apalagi, call center ini, digagas oleh kalangan muda.

“Biasanya remaja lebih percaya dengan remaja. Karena itu remaja harus aktif untuk berkomunikasi dengan kalangan remaja biasanya mereka lebih percaya,” tutur Kiai Ma’ruf.

Syaikha Aulia, cucu Kiai Ma’ruf Amin turut memberikan dukungan untuk sang kakek. Ika, sapaan akrab Syaikha, merupakan Wakil Ketua Umum Relawan Millenial Jokowi-Ma’ruf (Remaja).***/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *