Rektor Unesa Terima Penghargaan pada Peringatan HPN PWI Jatim 2022

 Rektor Unesa Terima Penghargaan pada Peringatan HPN PWI Jatim 2022

Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes menerima Anugerah Prapanca dalam Peringatan Hari Pers Nasional 2022 tingkat Provinsi Jawa Timur oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Sabtu (26/3) di Wisata Bahari Lamongan/foto: istimewa

JAYAKARTANEWS – Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes menerima Anugerah Prapanca dalam Peringatan Hari Pers Nasional 2022 tingkat Provinsi Jawa Timur oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Sabtu (26/3) di Wisata Bahari Lamongan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Cak Hasan sebagai tokoh pendidikan sekaligus pimpinan perguruan tinggi yang memiliki peran penting di bidang pendidikan dan berkontribusi memajukan olahraga di Indonesia.

Anugerah itu diserahkan Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari dan Ketua PWI Jatim Luthfil Hakim serta disaksikan langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa  di lokasi.

Sementara itu, Cak Hasan menyampaikan terima kasih kepada jajaran PWI Pusat hingga Jatim atas anugerah tersebut.

Dia berharap, penghargaan ini menjadi motivasi baginya untuk terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan pers di Jatim sebagai upaya bersama membangun daerah dan negara.

Dari beberapa tokoh dan pejabat, Cak Hasan satu-satunya dari perguruan tinggi yang menerima penghargaan tersebut.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada kesempatan itu mengatakan, pers merupakan pilar penting dalam eksistensi demokrasi di Indonesia. Peran pers tidak bisa dipisahkan dari rentetan perjalanan panjang bangsa Indonesia.

Termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19, pers menjadi sarana sosialisasi yang massif sehingga program-program pemerintah dalam upaya menekan angka kasus di tanah air dan di Jatim khususnya.

Dia berharap, pers semakin berkembang lebih jauh dan tetap berkolaborasi dalam menyebarkan informasi yang mencerdaskan, menyadarkan dan menggerakkan masyarakat menuju Indonesia yang maju dan Jawa Timur yang unggul.

“Kita perlu memaksimalkan peran pers lewat kolaborasi, sehingga terjadi sinkronisasi apa yang ditulis dengan yang ditemukan di lapangan. Semoga pers makin jaya dan menjadi bagian penting dalam membangun daerah dan negara yang lebih baik lagi,” harapnya.

Ketua PWI Jatim, Luthfi Hakim mengapresiasi pejabat dan tokoh
yang terus mendorong dan memberikan ruang  serta kooperatif dengan pers. Menurutnya, pers satu sisi menjadi ‘partner’ pemerintah dan di sisi lain menjadi bagian penting dari masyarakat. Tugasnya sama, yaitu memajukan masyarakat, bangsa dan negara.

“HPN ini saya mengajak kepada pers, wartawan maupun media agar makin menghadirkan informasi atau berita yang mencerdaskan, bermutu, berkualitas serta solutif,” ajaknya. (poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.