Rebecca Reijman Siap Bantu Siapapun

 Rebecca Reijman Siap Bantu Siapapun

Rebecca Soejati Reijman—foto instagram

JAYAKARTA NEWS— Penyanyi  Rebecca Soejati Reijman (35 tahun) saat ini sedang sibuk menggalang dana untuk masyarakat Indonesia terkait Corona. Bersama Ayu Azhari, Sylvia Saartje, John Paul Ivan, Uchi dan seabreg pesohor lain, Becca (panggilan akrabnya), penyanyi kelahiran Den Haag, Belanda ini ikut komunitas ‘Rp 1000 Untuk Indonesia’ yang digagas oleh Harry Santoso dan para tokoh lain.

“Sebagai manusia, kita sangat connected. Stay at home, kita harus sadar dan bersyukur masih diberi kesehatan prima,” ujar Becca. “Namun, lihatlah para pekerja informal seperti pengemudi ojek on line, tukang sampah, pemilik warung Tegal dll, mereka enggak punya penghasilan tetap. Pemasukan mereka berkurang akibat karantina dan isolasi di rumah,” sambung Becca.

Di kalangan grass roots dan kurang mampu inilah, Becca cs akan memberikan bantuan secepatnya. Sekarang sedang dihitung donasi yang masuk. Dalam akun Instagramnya, Becca mengajak seluruh anak bangsa bersatu dan bergotong rotong mengendalikan virus Corona ini. “Insya Allah, bencana akan segera berlalu. Dan kita bisa bekerja kembali di luar rumah dan beribadah di masjid maupun di gereja tanpa ada jarak,” beber Becca yang merlis album pertamanya bertajuk ‘Kata Hati’ tahun 2007.

Becca yang 21 tahun bermukim di Belanda memutuskan pindah ke Indonesia tahun 2006. Ia aktif mendukung NGO Bina Desa. Selama dua pekan, Becca tinggal di Jogjakarta membantu warga korban bencana Gunung Merapi. “Sekarang saya bekerja sebagai penyanyi dan pemain film di Indonesia. Dan membantu orang-orang di Indonesia. ,” timpal Becca yang juga membuat video pribadi untuk Komunitas Pewarta Hiburan (Kophi).  (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *