Reauni Akbar Poltekpar Medan, Selangkah Lagi

 Reauni Akbar Poltekpar Medan, Selangkah Lagi
Direktur Poltekpar Medan, Dr. Anwari Masatip S.Sos, MM.Par, Pudir II, Iwan Riadi dan Muhammad Hamdani.

REUNI akbar alumni Balai Pendidikan Latihan Pariwisata –  Akademi Pariwisata (BPLP-AKPAR) Medan tinggal selangkah lagi terwujud. Rabu (11/7) lalu, Syukrism selaku Ketua Panitia Kecil Persiapan sudah beraudiensi dengan Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan, Dr Anwari Masatip S.Sos, MM.Par. Syukrism didampingi Lusi (Sekretaris) dan Teuku Azlinsyah (bendahara). Sementara Anwari didampingi  Pudir II, Iwan Riadi dan Staf  Poltekpar Medan Muhammad Hamdani.

Dalam kesempatan audiensi, Anwari menyatakan dukungannya terhadap rencana reuni akbar tersebut. Dukungan ditunjukkan dengan menyiapkan ruang-ruang rapat dan segala pesiapan yang diperlukan. Reuni akbar nanti, diharapkan bisa memperkuat keberadaan alumni.

Sebagai generasi yang sudah terlebih dahulu selesai mengikuti jenjang pendidikan, dan sudah masuk ke lapangan kerja, tentu diharapkan bisa menjadi cermin bagi adik-adiknya yang masih menuntut ilmu. “Reuni akbar ini bukan saja sebagai wujud alumni terhadap almamater, tetapi juga kepedulian langsung atau tidak langsung kepada adik-adiknya,” ujar Anwari.

Bagi Poltekpar Medan sendiri, ajang reuni akbar bisa dijadikan ajang up-dating dunia perhotelan. Sebab, Poltekpar pun memiliki kebutuhan untuk senantiasa up-date terhadap dunia pariwisata pada umumnya, dan dunia hospitality pada khususnya. “Sebagai kampus vokasi bidang pariwisata dan perhotelan, tentu harus mengedepankan center of excellent. Untuk itu tak bisa lepas dari keterampilan, keilmuan dari keahlian anak anak yang akan bekerja nanti,” tambahnya.

Audiensi panitia kecil reuni akbar alumni Balai Pendidikan Latihan Pariwisata –  Akademi Pariwisata (BPLP-AKPAR) Medan dengan jajaran pimpinan dan staf Poltekpar Medan.

Kehadiran para senior dalam acara reuni akbar itu, tentu saja akan menjadikan para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu, menjadi bangga, confidence for tomorrow. “Saya optimis dengan semangat teman-teman yang beraudiensi ini, yang sudah bersusah payah meluangkan waktu untuk berkumpul, dan sudah mendesain acara. Dalam sisa waktu sekitar tiga-empat bulan dari sekarang, saya harap cukup untuk memaksimalkan persiapan. Cukup waktu juga bagi para alumni untuk merencankan kehadirannya, baik yang berada di wilayah Sumut, wilayah lain di Indonesia, maupun yang ada di luar negeri,” tambahnya.

Last but not least, Anwari berharap alumni maupun para mahasiswa yang kelak juga akan menjadi alumni, tetap menempatkan Poltekpar Medan di hati. Kemana pun mereka melangkah nanti, ingat selalu kepada almamaternya. “Kita harus bangga dengan history of the past, sehingga saya berharap tanpa dimotivasi berlebih pun mahasiwa-mahasiswi akan timbul rasa cinta terhadap kampus. Karenanya, saya selalu bilang cintai Poltekpar Medan, sebagai keluarga kecil kita di rumah keluarga besar alumni, “ ujar Anwari. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *