Connect with us

Kabar

Rayakan Kemerdekaan di Bali, Warga Ukraina Dukung KTT G20

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Walau negaranya sedang perang melawan Rusia, kehidupan warga Ukraina di Bali tak terpengaruh. Mereka tetap merayakan peringatan HUT Kemerdekaan Ukraina, Rabu, 24 Agustus 2022. Acara berlangsung di Restauran Taulan Socialhideout, Desa Kerobokan, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Perayaan digelar Komunitas Warga Ukraina Bali. Menurut pendiri komunitas ini, Dmytro Piddubnyi, peringatan ulang tahun kemerdekaan negaranya dilakukan dengan doa bersama. “Kami mendoakan juga negara Indonesia tetap aman dan makin maju. Kami berharap khususnya Bali akan selalu aman dan damai. Apalagi Bali akan menjadi venue KTT G20,” ujar Dmytro Piddubnyi.

Warga negara asing dari Ukraina yang menyemarakkan acara tersebut lumayan banyak. Tak kurang dari sekitar 250 orang. “Warga Ukraina yang ada di Bali secara spontan datang menyemarakkan acara ini,” katanya.

Acara tersebut berlangsung meriah. Selain doa bersama, pihak penyelenggara yang dikawal langsung Dmytro Piddubnyi pun menyiapkan hidangan santap malam. Menariknya, menu yang disuguhkan terdiri dari hidangan khas Ukraina. Ditambah seni pertunjukan tarian tradisional Ukraina, termasuk aksi permainan anak-anak.

“Saya mengajak warga Ukraina menjaga Sitkamtibmas Bali, tetap mematuhi peraturan Indonesia, termasuk adat Bali. Selain itu, mendukung situasi Bali yang aman jelang pelaksanaan puncak KTT G20 di Bali pada November 2022,” harap Dmytro Piddubnyi. (syam kelilauw)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *