Rayakan 20 Tahun, Wali Merilis Album ‘Wali 20.20’

 Rayakan 20 Tahun, Wali Merilis Album ‘Wali 20.20’

Grup musik Wali merilis album ke 6 bertajuk ‘Wali 20.20’ —foto ipik tanoyo

JAYAKARTA NEWS— Merayakan 20 tahun Wali, band pengusung musik Melayu ini merilis album ke 6 bertajuk ‘Wali 20.20’ yang  memiliki makna 20 tahun Wali berkarya dan dirilis tahun 2020.

“Album ini membutuhkan waktu 4 tahun untuk kami rampungkan sampai dirilis hari ini. Sebagian besar lagu di album ini sudah dirilis tahun 2016,” ujar Faank, vokalis Wali.

Tiga personel Wali mengiyakan, yaitu Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard). Untuk album barunya, KFC Indonesia, JMSI dan Nagaswara bekerjasama membuat album ini. Berisi 20 lagu dan ada 2 lagu lawas yang diaransemen ulang yaitu ‘Tomat’ (Tobat Maksiat) dan ‘ Indonesia Juara’ (OST Sea Games 2019). Ditambah 2 lagu lagi yang belum dirilis yaitu ‘Serpihan Hatiku’ dan ‘Cinta di Ujung Nafas’.

Grup musik Wali merilis album ke 6 bertajuk ‘Wali 20.20’ —foto ipik tanoyo

Adapun single terbarunya kolaborasi bersama solois  wanita Fitri Carlina bertajuk ‘Sakit Tak Berdarah’. “Baru kali ini dalam sejarah, Wali featuring dengan penyanyi lain. Wali menjatuhkan pilihannya kepada pedangdut Fitri Carlina,” tutur Faank.

Single ini mengisahkan rasa sakit seorang wanita yang telah dibuat luka oleh pasangannya. Meski rasa sakit yang dirasakan ini tak mengeluarkan darah sedikitpun, perasaan itu sangat menyiksa. “Melalui single ini, Wali berharap dapat memberikan sesuatu yang berbeda di tengah dunia musik tanah air,” imbuh Faank.

Beberapa lagu lain yang semuanya ciptaan Wali adalah ‘Lamar Aku’, ‘Matanyo’, ‘Takjan Pisah’, ‘Bocah Ngapa Yak’, ‘Kuy Hijrah’, ‘Salam 5 Waktu’ dan lain-lain. CEO JMSI, Steve Lillywgite mengaku Wali benar-benar band yang sesungguhnya. “Saya terkesan dengan nuansa kekeluargaan antara anggota band dan tim lainnya,” urai Steve. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *