‘Ratu Dangdut’ Elvy Sukaesih Terpapar Covid-19 di Radio

 ‘Ratu Dangdut’ Elvy Sukaesih Terpapar Covid-19 di Radio

Elvy Sukaesih, tetap cantik di usia 69 tahun (foto : Istimewa).

JAYAKARTA NEWS— Kalau penyanyi Yopie Latul terpapar Covid-19 di studio rekaman, maka ‘Ratu Dangdut’ Elvy Sukaesih terkena Covid-19 di radio ketika mempromosikan album baru.

Umi Elvy Sukaesih, 69 tahun mengaku kala itu dia mengalami sakit demam dan mual tapi tidak sesak napas. “Dan yang fatal, saya enggak bisa mencium bau-bauan. Kirain tifus biasa, ternyata saya kena Covid 19. Itupun setelah saya diswab test,” lontar Elvy.

Dalam akun Instagramnya, putri Elvy, Fitria Sukaesih menuliskan bahwa ibunya positif tertular virus mematikan itu. “Sayang-sayangku, malam hari ini saya atas nama keluarga ingin sampaikan kepada semua kabar yang cukup mengejutkan. Jika diketahui banyak orang hadapi ujian, maka umi Elvy Sukaesih dinyatakan positif Covid-19. Tentunya seluruh keluarga kaget,” tulis Fitria Sukaesih.

Malam itu juga, Elvy dibawa ke RSPI di Bintaro dan oleh dokter jaga, Elvy dirawat selama 11 hari. Sepulangnya dari RS setelah dinyatakan negatif, Elvy kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. “Insya Allah, kami keluarga selalu mendukung program pemerintah agar tetap di dalam rumah selama pandemi,” kata Fitria lagi.

Dilanjutkan umi Elvy Sukaesih pelantun lagu ‘Bisik Bisik Tetangga’ dan pernah bermain dalam film ‘Betty Bencong Slebor’ menekankan bahwa Covid-19 adalah hal serius yang harus diperhatikan oleh semua pihak. “Yaitu dengan melakukan 3 M: Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak,” demikian pesan umi Elvy Sukaesih seperti dikatakan Fitria Sukaesih. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *