Connect with us

Kabar

Rasyid Siregar Ingin Mewakafkan Diri Kepada Masyarakat Jika Terpilih di DPRD Sumut

Published

on

Rasyid Siregar Caleg DPRD Sumut dari Partai PAN, Dapil Sumut 4. (Foto. Ist)

MEDAN, JAYAKARTA NEWS— Partai Amanat Nasional (PAN) adalah salah satu dari 48 partai yang mengikuti Pemilu tahun 1999. Sebuah partai baru yang dideklarasikan pada 23 Agustus 1998 beberapa bulan setelah Orde Baru tumbang. Meskipun saat itu baru muncul PAN langsung mendapat kepercayaan pemilih untuk membawa harapan baru seperti Matahari yang bersinar sesuai bendera PAN. 

Adalah M. Rasyid Siregar, sosok dari sekian banyak kader dan pengurus partai di tanah air yang sejak 1998 bahu membahu membangun PAN sejak dideklarasikan. Sebagai kader militan dimulai dari Ketua Kelurahan, Ketua Kecamatan beranjak menjadi pengurus partai di Kota Medan pun disandangnya hingga pada akhirnya menjadi pengurus di PAN untuk Provinsi Sumatera Utara (Prov Sumut). 

Bermula dari kiprahnya sebagai wartawan media nasional menjadikannya sosok yang mempunyai jaringan luas. Lewat jejaring ini pulalah Rasyid menapaki dunia politik. Kini Pemilu 2024 tinggal beberapa bulan lagi, lewat PAN Dapil Sumut 4 yang meliputi Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi M. Rasyid Siregar ayah dari 4 orang anak ini menebar asa kembali menjadi Caleg DPRD Sumut. 

“Lewat pendekatan dan strategi khusus di tingkat konstituen, Rasyid berusaha nanti dapat menampung aspirasi serta keluh kesah masyarakat Sumut pada umumnya, khususnya di Dapil Sumut 4, tentu dengan rasa kebersamaan, saling bahu membahu agar niat ini untuk dapat bermanfaat atau mewakafkan diri kepada masyarakat ketika terlaksana dan mendapat kursi  di DPRD di Sumut. 

“Terkait kesejahteraan masyarakat di Dapil saya masih banyak yang kurang mampu bahkan stunting, nanti itu program skala prioritas dijalankan. Sehingga stunting bisa berkurang dan dihapuskan sehingga Sumut bisa bermartabat, kemudian jika nanti diberikan amanah saya bisa bekerja lebih maksimal untuk pengabdian di usia saat ini saya ingin dapat mewakafkan diri ke masyarakat dalam membangun Sumatera Utara,” ungkapnya.

Dalam perjalanan politik untuk lebih mendekatkan ke para konstituen M. Rasyid Siregar ada membentuk forum binaan, seperti para komunitas angkutan umum, peternakan, simpan pinjam dan juga Advokasi Hukum. Khusus untuk Advokasi Hukum ini tidak bersifat komersil yang penting dapat membantu warga yang tidak mampu.

Kemudian jika berbicara tentang mesin partai di Kabupaten Sedang Bedagai tentu pengurus yang aktif di tempat itu yang akan diberdayakan seefektif dan seefisien mungkin, itu yang akan mendorong sistem partai berjalan dan saya akan menjalin hubungan dekat dengan masyarakat sehingga muncul rasa simpati masyarakat Dapil Sumut 4, semoga dengan begitu nya kita Partai PAN akan mendapatkan kursi perwakilan di DPRD Sumut. 

“Jadi kita perlu kerja keras. Kalau ditanya pengalaman, tentu dengan modal pengalaman yang sebelumnya saya berani maju, karena bagaimana pun ada hal-hal bersifat teknis dan nonteknis yang bersifat stratetegi,” tambahnya.

Kemudian Rasyid mengungkapkan niat dalam hati jika sudah jadi anggota Legislatif akan tetap melakukan yang saya janjikan yaitu, “Kalau saya yakin, jika berbuat baik sama orang pasti suatu saat kebaikan itu akan kembali, tidak seperti makan cabe langsung instan pedas, kita lakukan kebaikan maka sesuatu yang baik akan datang”.

Mengapa Iskandar Sembiring?

“Saya sudah kenal lama dengan Iskandar Sembiring tapi sudah lama tidak bertemu, dari sekian banyak calon Senator, saya lebih dekat dengan beliau, alasannya karena beliau orangnya bersahaja dan tidak sombong, artinya kita punya keyakinan kalau beliau duduk sebagai DPD RI dapil Sumatera Utara, beliau dapat diharapkan memberikan satu bentuk pengabdian kepada Sumatra Utara,” ujar Rasyid Siregar ketika ditanya siapa calon DPD RI yang dipilih. 

Kemudian Rasyid melanjutkan beliau juga vokal, sifatnya yang apa adanya itu yang tidak neko-neko, kalau iya..iya, tidak..tidak. Makanya  bisa dikatakan Iskandar Sembiring itu perlu kita dukung agar tokoh seperti beliau bisa mewakili kita dari Sumatera UtaraUtara untuk duduk di Senayan. 

Selain itu beliau juga pluralisme, antar lintas agama, lintas suku, lintas golongan dan lintas partai politik tentunya dan mudah-mudahan di Dapil saya nanti saat bermitra dengan beliau, suara yang saya dapatkan nanti sama dengan suara beliau. “Mudah-mudahan Pak Iskandar bisa diantarkan menjadi seorang Senator dari Sumatera Utara sehingga harapan kita untuk membangun daerah Sumatra Utara lewat buah pikir dan perjuangan beliau bisa tercapai,” ungkap Rasyid Siregar. (Monang Sitohang) 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *