Connect with us

Entertainment

Rambut Kafan: Tabir Misteri dan Kematian

Published

on

Catherine Wilson dan produser (foto Kiki)

JAYAKARTA NEWS— Masyarakat masih banyak yang percaya cerita yang jadi mitos bahwa manusia yang wafat setelah 40 hari akan jadi pocong. Mayit (jenazah) akan mencari orang yang membantu melepas ikatan kafan nya agar dapat bebas ke alam akhirat.

Pocong hadir ditandai dengan munculnya asap pada seseorang dan konon pocong paling suka pohon pisang yang jauh dari pemukiman. “Hantu pocong akan mencari seseorang agar dapat meringankan siksa di alam kubur,” cerita Helfi Kardit yang baru saja merilis film terbarunya bertajuk ‘Rambut Kafan’ di seluruh bioskop di Indonesia.

Rambut Kafan berkisah ihwal tabir misteri dan kematian beruntun gegara ikut campurnya dukun wanita yang bersekutu dengan kekuatan gelap.

“Petaka dan santet merajalela mengganggu kesuksesan Anwar, seorang pengusaha sukses yang diobok-obok harta warisannya oleh adiknya,” ungkap Helfi Kardit.

Anwar harus dihadapkan pada merawat ibunya, Mirna yang sudah 3 tahun menderita penyakit aneh. Ia mengalami keguguran sampai badannya kurus dan bayinya yang meninggal dikuburkan bersama rambut Mirna.

Putri Anwar bernama Tari dirundung petaka dan selalu mengalami kejadian aneh.
Dan Tari curiga terhadap sosok misteri Nyi Gendis yang mengganggu rumah tangga Anwar, ayahnya. “Tari memutuskan investigasi sendiri. Dia melawan ilmu santet Nyi Gendis,” lanjut Helfi Kardit.

Para pemeran film ‘Rambut Kafan’ (foto Arul/Kiki)

Apakah Tari mampu membongkar tabir misteri yang mengancam keluarga ayahnya dalam melawan kekuatan supra natural Nyi Gendis?

“Munculnya banyak tokoh yang saya tampilkan di film memang jadi ruwet. Tapi di ending, semuanya mati. Dengan tewasnya Nyi Gendis maka seluruh kekuatan gelap seketika sirna,” urai Helfi Kardit yang dikenal sebagai sutradara spesialis film horor (‘Arwah Goyang Krawang’. ‘Suster Kramas’, ‘Terowongan Rumah Sakit’ dan ‘Menjelang Magrib’).

Produser Shankar mengaku cukup puas dengan kerja Helfi Kardit yang berhasil merampungkan film ‘Rambut Kafan’ yang tayang mulai Kamis (18/1) serentak di seluruh Indonesia.

“Bahkan kami rencanakan film ini bisa beredar di negara jiran seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Masyarakat di sana paling menggemari cerita mistis dan hantu seputar pocong, kuntilanak dan jailangkung,” timpal Shankar.

‘Rambut Kafan’ dibintangi Catherine Wilson, Virnie Ismail, Yama Carlos, Nita Gunawan, Aiman Ricky dan bintang baru Bulan Sutena.

Di sisi lain, Catherine Wilson mengaku bangga bisa kembali main film. “Empat tahun saya enggak main film. Baru kali ini saya tampil lagi sebagai Ratu Pesugihan dan dukun. Walau awalnya saya deg-degan tapi saya excited banget, meski saya dimake up seram dan suara pun berubah,” jelas Catherine Wilson.

Di film ini, dia harus melakukan adegan perkelahian walau harus mati.”Film horor memacu adrenalin dan saya menyukainya. Ini tantangan buat saya,” imbuh Catherine Wilson. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *