Connect with us

Entertainment

Ramadan Penuh Berkah: Acara Indosiar di Bulan Suci

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Beberapa hari lagi, awal bulan suci Ramadan 1445 H bagi umat Islam akan tiba. Salah satu stasiun televisi yang bersiap menyiapkan sederet program penuh berkah adalah Indosiar.

Sesuai tagline ‘Ramadan Penuh Berkah”, yang telah digaungkan 10 tahun terakhir, Indosiar kembali akan menghadirkan ‘Aksi Asia 2024’ di waktu sahur pukul 02.00 WIB. “Program ini ada pembaruan di setiap elemennya. Season kali ini merupakan season ke-4 Aksi Asia. Sedangkan secara keseluruhan, Aksi sudah berjalan selama 12 tahun,” tutur Direktur Programming Indosiar, Harsiwi Achmad.

Tahun ini, Thailand ikut berpartisipasi sebagai peserta baru yang berkompetisi bersama 5 negara Asia lainnya yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura dan Timor Leste. Masing-masing negara peserta akan mengirimkan empat orang perwakilannya untuk berkompetisi.

Akumulasi nilai yang diberikan oleh keenam jurin akan menentukan kelanjutan perjuangan ustaz/ustazah di kompetisi ini. Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Abdel, Lady Rara dan Mya Herry (dari Malaysia) akan memandu jalannya acara. Azis Gagap juga akan menjadi virus yang membuat Aksi Asia 2024 semakin seru.

Sementara program FTV ‘Pintu Berkah Spesial Ramadan’ akan hadir di sore hari yang dilanjutkan program ‘Shihab & Shihab’ (Quraish Shihab dan Najwa Shihab) yang berdialog tiap hari pukul 17.30 WIB yang akan menemani pemirsa menantikan waktu berbuka puasa. Kali ini akan membahas kosakata Islami yang kerap dipakai dalam kehidupan sehari-hari dan terkadang kita salah menggunakannya.

FTV ‘Pintu Berkah Spesial Ramadan’ ini diperankan oleh banyak pemain yaitu juara lulusan D’Academy dan Liga Dangdut Indonesia seperti Lady Rara, Melly Lee, Hari Putra, Selfi Yamma, Aulia, Indy Gunawan dll bersama aktor-aktor papan atas seperti Zaky Zimah, Haura Latifah, Ade Setiawan, Adi Irwandi, Zora Fidyanata, Oka Sugawa, Della Alena dan masih banyak lagi.

Kejutan spesial lainnya yang sangat dinanti adalah program favorit yaitu Mega Series ‘Magic5 New Saeson’ yang tayang pukul 18.00 WIB.

Sederet aktor top di antaranya Sridevi DA, Basmalah Gralind, Raden Rakha, Eby DA serta Afan DA ditemani aktor baru seperti Kiesha Alvaro, Habibi Hood, Gita Sinaga, Panji Saputra, Girindra Kara, Raja Nasution, Qubil dll.

“Pemilihan lokasi syuting yang baru juga menyajikan pemandangan alam yang memanjakan mata penggemarnya. Juga kita akan memperkenalkan lagu terbaru berjudul ‘Alhamdullilah’ karya Ryan Wiedaryanto dan Esti TP,” urai Harsiwi Achmad.

“Tema program ‘Ramadan Penuh Berkah’ menjadi pedoman bagi kami untuk terus berupaya menayangkan program-program sebagai tontonan, juga sekaligus tuntunan untuk pemirsa,” imbuh Harsiwi Achmad.

Pecinta sepak bola tanah air juga masih tetap dapat menyaksikan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia yakni ‘BRI Liga 1 2023/2024’ yang akan hadir di jam tayang utama Indosiar pukul 20.00 WIB selama bulan Ramadan.

Minggu, 10 Maret 2024, pukul 17.30 WIB ada siaran langsung ‘Sidang Isbat 1 Syawal 1445 H’. Ada juga segmen khusus ‘Ramadan Asyik’ dalam program ‘Fokus’ pukul 11.30 WIB setiap hari yang memberikan informasi seputar Ramadan, tempat ngabuburit hingga wisata religi. Jelang perayaan Idul Fitri 1445 H, akan hadir segemen khusus ‘Mudik Asyik’ dan siaran live ‘Salat Idul Fitri 1445 H’.

Mubarak Ramadan ! (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *