Raffi Ahmad Jadi Importir Film Horor

 Raffi Ahmad Jadi Importir Film Horor

Raffi Ahmad— foto istimewa

Raffi Ahmad–foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Aktror Raffi Ahmad melakukan gebrakan baru. Setelah sukses menjadi host di stasiun televisi, kemudian beralih menjadi penyanyi, pemain film dan belakangan Raffi melompat jauh menjadi produser film. Perusahaan filmnya yang diberi nama RA Pictures, Raffi sesumbar akan membuat 10 film dalam setahun. Salah satu filmnya yang bertajuk ‘Rafathar’ (nama anaknya) dinilai melejit.

Tahun ini, Raffi melakukan lompatan baru. Ia menjadi importir film.

“Benar, saya menjadi importir film-film asing untuk ditayangkan di bioskop di Indonesia. Bukan film Holywood atau film Korea yang dipilih, namun film Turki berjjudul ‘Siccin 6’. (baca ‘Sijjin’) kata Raffi kepada penulis di Jakarta, baru-baru ini.

Kenapa Turki ?

“Agar masyarakat Indonesia memiliki pilihan lain diluar film-film dari Hollywood, Bollywood (India) dan Mandarin. Selain itu, penonton Indonesia juga sudah akrab dengan serial televisi asal Turki,” papar Raffi.

Film asal Turki ;Siccin 6′ dipilih karena kepopulerannya di kalangan penggemar film horor. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Turki juga semakin dekat dengan masyarakat Indonesia.

‘Siccin’ sangat populer di Turki, sehingga sudah dibuat hingga seri ke-6 nya ini yang merupakan seri terakhir. Bahkan, ada pengamat film mengatakan, film ini cukup seram dan sebanding dengan beberapa film horor Hollywood.

‘Siccin 6’ ini tidak populer di Indonesia sehingga memperkuat niat Raffi memasukkan film ini ke Indonesia.

Niat Raffi memasukkan film Turki ke Indonesia, apakah bukan karena film-film produksi RA Pictures kurang laku di pasaran ?

“Enggak juga. Terakhir, kami memproduksi film horor buatan Rudy Soedjarwo. Saya harus melakukan gebrakan baru di industri film karena belakangan persaingan film nasional terlalu tajam dan banyak film bagus hanya meraih penonton dibawah 1 juta penonton. Makanya, saya harus mencari ide lain agar perusahaan ini tetap eksis. Tapi tahun depan, kami tetap akan membuat film nasional baru,” jawab Raffi diplomatis.

Berdurasi 95 menit, ‘Siccin 6’ disutradarai oleh Alper Mestci. Beberapa pemainnya adalah Merve Ates, Adnan Koc, Dilara Buyukbayraktar dan lain-lain.

‘Di Turki dan Malaysia, film ini mencapai rating 18. Semoga di Indonesia, bisa menyamai atau melampaui rating 18,” tandas Raffi Ahmad yang selalu optimistis di bisnis perfilman. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *