PWI Serahkan Merah Putih 20 Meter, Juga Siapkan 2.000 Bendera

 PWI Serahkan Merah Putih 20 Meter, Juga Siapkan 2.000 Bendera

JAYAKARTA NEWS, SUNGAIPENUH – Program nasional “Gerakan  10 Juta Bendera Merah Putih” dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, disambut disegala penjuru di tanah air, termasuk insan pers di Kerinci dan Sungaipenuh.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pun ikut andil dengan menyiapkan 2.000 bendera merah putih, serta bendera dengan ukuran 20 meter. Program gerakan 10 juta bendera merah putih di Kota Sungaipenuh, launching  Senin (15/8), di halaman Kantor Walikota Sungaipenuh.

Launcing gerakan 10 juta bendera merah putih ini berkolaborasi dengan sejumlah organisasi wartawan di Kota Sungaipenuh seperti; Aliansi Bumi Kerinci (ABK), Forum Wartawan Harian (FORWARI), Forum Wartawan Mingguan (FORWAMI), serta organisasi masyarakat seperti  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK).

Launcing tersebut akan digelar bersama Pemkot Sungaipenuh, yang akan dikomando langsung Walikota Sungaipenuh bersama Forkopimda pada Senin (15/8) pagi, dan selanjutnya akan dilanjut aksi bagi bendera kepada masyarakat di tengah kota.

“Dalam momen hari kemerdekaan ke-77 ini, kita dari PWI ikut berpartisipasi dalam program membagi 10 juta bendera. PWI sendiri menyiapkan 2.000 bendera merah putih dan bendera dengan panjang 20 meter, yang akan di sebar di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci,” ungkap perwakilan PWI, Adi Praja.

“Kita ingin kegiatan ini memiliki makna kebersamaan dan persatuan dengan semangat merah putih,” sambungnya.

Disamping dari PWI, bendera merah putih juga disiapkan Pemkot Sungaipenuh melalui Kesbangpol, hasil dari penggalangan dari SKPD dan BUMD Kota Sungaipenuh, dengan total  jumlah bendera mencapai 4000 bendera.

“Launching akan dilaksanakan pada Senin besok setelah apel upacara. Nanti pak Wako bersama Forkompimda dan perwakilan camat, akan menyerahkan bendera ukuran 20 meter kepada perwakilan PWI, yang nantinya akan dibentang secara bersama-sama,” ungkap Kepala Kesbangpol Sungaipenuh, Eri Firmansyah.

“Kita mengapresiasi atas partisipasi dari PWI dan organisasi wartawan dan ormas pada agenda bagi bendera 10 juta ini. Semoga nilai semangat kebangsaan dan cinta tanah air kita terus berkobar untuk Indonesia,” sambungnya.(ks)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.