PWI Peduli Masuk Desa Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid 19

 PWI Peduli Masuk Desa Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid 19

PWI Peduli Pusat, lembaga sosial milik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Rabu, 1 April 2020 melakukan program masuk desa untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak virus corona (Covid 19)–foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— PWI Peduli Pusat, lembaga sosial milik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Rabu, 1 April 2020 melakukan program  masuk desa untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak virus corona (Covid 19).

Desa-desa yang dimasuki tim PWI Peduli kemarin berada di wilayah Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Program masuk desa ini ditempuh untuk mencari warga terdampak Covid 19 yang belum mendapatkan perhatian pemerintah,” kata Ketua PWI Peduli Pusat M Nasir.

Sebelumnya, Kamis, 26 Maret 2020, PWI Peduli Pusat, juga telah mengirimkan paket bantuan kesehatan  untuk PWI Kota Bogor. Paket dikirimkan oleh Sekretaris PWI Peduli Pusat Elly Pujiastuti via jasa pengiriman setelah berkoordinasi dengan Ketua M Nasir dan Bidang Distribusi Karim Paputungan.

Tim PWI Peduli — foto istimewa

PWI Peduli hadir ke desa dengan membawa bantuan bahan pangan, air mineral dalam kemasan, makanan ringan, peralatan mandi seperti sabun,  shampo, dan lain sebagainya.  Semua bantuan tersebut dibeli dengan dana berasal dari sumbangan donatur yang masuk dalam dua rekening PWI Peduli yakni Bank Mandiri  No rek : 1030009021946 (Cabang Jakarta Sabang), dan Bank BNI No Rek : 867855994 (Cabang Gambir).

Mereka yang menerima bantuan mengucapkan  terima kasih kepada para donatur yang menitipkan bantuan melalui PWI Peduli. “Saya berterima kasih kepada donatur dan PWI Peduli. Saya tidak bisa kemana-mana, karena diisolasi di rumah,” kata pembantu  rumah tangga yang sering dipanggil bu Kus. 

Perempuan berusia 45 tahun ini tadinya bekerja pada sebuah rumah milik suami-istri yang dua-duanya  meninggal, karena positif corona pada Maret 2020. Dia sekarang berdiam di rumahnya sendiri, setelah dua majikannya meninggal.***ks

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *