Puteri Bim Bim Slank Terjun ke Musik

 Puteri Bim Bim Slank Terjun ke Musik

Mezzaluna dan ayahnya, Bim Bim (foto: Sony Music)

JAYAKARTA NEWS – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Puteri Bimo Setiawan Almachzumi alias Bim Bim, drumer band Slank yang bernama Mezzaluna Azzuri, 20 tahun, terjun ke industri musik.

Mezz hari ini, Kamis (23/9) meluncurkan single perdananya bertajuk ‘in Situ’ (bahasa Latin, yang berarti ‘didalam posisi’). “Saya menulis lirik lagu berbahasa Inggris ini hanya sehari. Ini prestasi tercepat saya,” lontar Mezz, debutan yang lihai main piano dan keyboard ini.

Ingin lepas dari bayang-bayang ayahnya, Mezz mengatakan enggak malu menyandang nama besar sang ayah. “Bokap (ayah) memang membantu mengenalkan saya dengan produser dari Sony Music. Tapi selebihnya, bokap lepas tangan. Single ini sama sekali dikerjakan tanpa campur tangan bokap,” sergap Mezz.

Mezzaluna (foto instagram)

Bim Bim sendiri mengatakan, sejak Mezz berusia 6 bulan sudah digendong ibunya (Reny Setiawati) ke mana-mana. Ikut naik stage keliling Indonesia, bahkan ke Amerika kala Slank tur ke kota-kota besar di negaranya Obama waktu itu. 

“Gue enggak pernah ngajarin Mezz menyanyi dan main musik. Dia belajar sendiri dengan cara melihat gue tampil di stage. Sebagai bapaknya, gue jelas bangga melihat prestasi Mezz. Dia menulis lirik dalam bahasa Inggris sendiri tanpa tanya ke gue. Mungkin ini sudah garis turunan,” timpal Bim Bim. Jadi, dunia musik bakal terus digeluti Mezz, penyuka Payung Teduh, Danila dan Eva Celia ini menjawab mantap: ‘apa salahnya’.

Dalam lagunya yang direkam itu, Mezz mendedahkan pesan-pesan positif bagi generasi sepantarannya. “Saya enjoy di musik. Kayaknya ini enggak akan saya lepasin deh,” papar Mezz yang vokalnya mirip Anne Winehouse ini.

Ihwal arti Mezzaluna berasal dari bahasa Italia yang artinya ‘bulan sabit’, sedangkan hakekat ‘azzura’ dari bahasa Spanyol yang berarti ‘biru langit’. “Saya memang dilahirkan ketika bulan separuh bayang. Atau tepatnya 16 Februari,” urai Mezz yang mampu dan lihai menggebrak nomor-nomor jazz, blues dan rock alternatif. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *