Prof Yudiaryani Siap Menghipnotis

 Prof Yudiaryani Siap Menghipnotis
Prof Yudiaryani saat latihan akhir, siang ini, Kamis (3/12/2019) di Societet Taman Budya Yogyakarta. (foto: roso daras)

Malam ini, Kamis (3/12/2019), Guru Besar Teater ISI Yogyakarta, Prof. Dr. Hj. Yudiaryani, MA dipastikan akan mamukau hadirin di Gedung Societet, Taman Budaya Yogyakarta. Menyaksikan proses latihan akhir Pidato Kebudayaan siang ini (3/12), tampak Prof Yudi begitu total dan penuh penghayatan.

Pidato Kebudayaan Prof Yudi itu, menjadi puncak acara peringatan Ulang Tahun Teater Alam ke-47. Pidato Kebudayaan itu berjudul “Melacak Jejak Sumber Kreativitas Seni, Membangun Nilai-Nilai Kebangsaan Indonesia”. Sebuah materi bernas yang dibawakan dengan kemasan teatrikal yang menarik.

Dukungan musik pengiring dari pentolan kelompok Gang Sadewa, Memet Chairul Slamet makin mengangkat derajat keagungan narasi budaya Prof Yudi. Pidato. Pidato dengan durasi sekitar satu jam itu, tak terasa berlalu, dan usai. “Saya mencoba mengakomodir masukan teman-teman dalam GR tadi malam,” ujar Yudi, usai latihan siang tadi.

Yudi memainkan diksi dengan tempo yang bergelombang. Ada penyampaian yang menggelegar, tetapi tetap dalam tone suara yang lembut dan bulat. Ada irama yang kenes…. Ada irama yang tegas. Pendek kata, pidato kebudayaan malam ini, akan menjadi puncak peringatan Ulang Tahun ke-47 Teater Alam. (rr)

Prof Yudiaryani saat latithan akhir, Pidato Kebudayaan, memuncaki acara Ulang Tahun Teater Alam ke-47 malam ini di Societet, Taman Budaya Yogyakarta. (foto: roso daras)

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *