Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Printer Canon Raih Indonesian Customer Satisfaction Award

Published

on

 

 

PRINTER Canon  meraih Indonesian Customer Satisfaction Award selama 14 tahun berturut-turut. Capaian itu  menandakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap produk tersebut  memang tinggi.

Kepuasan pelanggan terhadap printer Canon ini benar-benar dibuktikan dengan kembali diraihnya penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2017. Artinya, Penghargaan ICSA telah diraih selama 14 kali berturut-turut setiap tahunnya.

Raihan ini menunjukkan printer Canon sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia berdasarkan kepuasan atas kualitas produk, harga, persepsi merek terbaik, serta kemampuan untuk memenuhi harapan di masa mendatang.

Penghargaan ICSA 2017 sendiri berdasarkan hasil survei yang digelar sebuah majalah ekonomi dan lembaga riset Frontier dengan melibatkan 5.700 responden yang tersebar di enam kota besar di Indonesia. Masing-masing, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar, selama Agustus-September 2017.

Total Satisfaction Score (TSS) diperoleh dengan menggunakan empat parameter, yaitu Quality Satisfaction Score (QSS) yang merupakan kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk; Value Satisfaction Score (VSS) atau kepuasan terhadap harga yang mereka bayar; Perceived Best Score (PBS) yaitu keyakinan pelanggan bahwa merek yang mereka gunakan adalah merek yang terbaik dalam hal kepuasan konsumen; serta Expectation Score (ES) yaitu pengukuran terhadap suatu merek akan kemampuan dalam memberikan kepuasan di masa mendatang.

”Mempertahankan kepuasan pelanggan tidaklah mudah, apalagi dengan karakter konsumen yang berbeda-beda. Di era digital saat ini tantangannya sangatlah kompleks, salah satunya bagaimana memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan dari generasi milenial yang tentunya membutuhkan strategi dan pendekatan yang berbeda,” kata Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/11/2017).

Printer Canon hadir dengan dua jenis, yaitu inkjet dan laser, yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Printer inkjet Canon hadir dengan dua sub-brand yaitu PIXMA dan MAXIFY dengan berbagai macam varian, baik yang hanya untuk mencetak dokumen atau foto hingga printer multifungsi yang dapat memindai, copy dan fax.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *