Princess Megonondo Wakili RI ke Miss World 2019 di London

 Princess Megonondo Wakili RI ke Miss World 2019 di London

Princess Mikhaelia Audrry Megonondo

Jayakarta News – Miss Indonesia 2019, Princess Mikhaelia Audrry Megonondo, 19 tahun, akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2019 di London, Inggris, 14 Desember 2019 mendatang. Megonondo sebagai perwakilan dari Jambi akan memasuki tahap karantina pada tanggal 20 November 2019 bersama 120 peserta dari negara lainnya.

Sudah siapkah Megonondo? “Saya siap semuanya. Membawa nama Indonesia dalam ajang ternama dan bergengsi tentunya bukan hal mudah,” kata Megonondo kepada penulis di RCTI, baru-baru ini.

“Saya harus bisa mengalahkan diri sendiri. Beberapa hari terakhir, saya gelisah dan deg-degan terus. Saya harus mantap,” jelasnya.

Mahasiswi Bina Nusantara (Binus) jurusan Bisnis Internasional semester 3 ini memiliki hobi belajar bahasa asing. Dia lancar berbicara dalam bahasa Inggris, Perancis, dan Mandarin. Megonondo pernah memenangkan Kompetisi Debat Bahasa Inggris Sekolah tahun 2015 hingga 2017.

Princess Mikhaelia Audrry Megonondo.

Sebagai persiapan menuju Miss World, Megonondo mempunyai 5 agenda sosial dalam program Beauty With a Purpose di desa Kawungsari Girang, Bandung. Yaitu perbaikan MCK, pengadaan dan perbaikan taman baca, revitalisasi empang dan pembudidayaan ikan emas serta pemberdayaan kotoran sapi menjadi pupuk.

“Melalui kegiatan ini, saya akan merepresentasikan pada dunia bagaimana cara untuk mengatasi anak di bawah umur untuk tidak bekerja dan membangun kehidupan di desa lebih baik,” papar Megonondo yang pernah aktif sebagai sukarelawan Sahabat Peduli Indonesia, gerakan yang mengajarkan seni dan sampah daur ulang di sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara dan Jambi tahun 2016.

Liliana Tanoesoedibyo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization berharap semoga Megonondo mampu menjaga dan mengharumkan nama bangsa, serta mempresentasikan wanita Indonesia yang tidak hanya cantik dari luar namun juga cantik dari dalam, dengan ikut berkontribusi dalam dunia sosial, pendidikan hingga enterpreneurship. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *