Connect with us

Kabar

Presiden Jokowi Perintahkan Menkes Awasi Detail Perkembangan Covid-19

Published

on

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangannya selepas meninjau pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase 2A di Stasiun MRT Monas, Jakarta, pada Jumat, 15 Desember 2023. Foto: BPMI Setpres/Rusman

JAYAKARTA NEWS – Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk mengikuti dan mengawasi secara detail perkembangan Covid-19 yang disebut mengalami peningkatan. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden dalam keterangannya selepas meninjau pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase 2A di Stasiun MRT Monas, Jakarta, pada Jumat, 15 Desember 2023.

“Saya sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk diikuti, diamati betul secara detail perkembangannya seperti apa. Sampai sekarang dari Menteri Kesehatan masih dalam kondisi baik,” ujar Presiden.

Menurut Presiden, meski hingga saat ini situasi terkait Covid-19 masih dalam kondisi baik, pemerintah akan terus mengikuti perkembangannya.

“Ya sampai saat ini masih terus diikuti dan diamati terus,” imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan, situasi Covid-19 di Indonesia menunjukkan adanya peningkatan tren kasus sejak pekan ke-41 atau periode 8-14 Oktober 2023. Kendati demikian, peningkatan tren kasus ini tidak diikuti dengan peningkatan rawat inap dan kematian.

Kasus Covid-19 kali ini didominasi oleh subvarian EG.5. Subvarian EG.5 merupakan turunan dari varian omicron dan masuk dalam kategori variants of interest (VOI) atau varian yang memiliki mutasi genetik yang diprediksi dapat memengaruhi karakteristik klinis virus.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *