Connect with us

Kabar

Presiden Jokowi akan Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2020

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Imlek Nasional 2020  mengusung tema Bersatu untuk Indonesia Maju siap dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten hari Kamis mendatang (30/1/2020). Dipastikan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bakal ikut hadir melengkapi peristiwa sosial kebudayaan yang mempersatukan bangsa menjadi tujuan mulia.

Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional tahun ini, Gandi Sulistiyanto dalam keterangannya menyebut sesuai sifat perayaan yang mengangkat agenda nasional maka semua komponen bangsa, lintas pihak, profesi dan keimanan wajib memenuhi undangan, berkumpul dan berbagi bersama-sama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia yang diketuai David Herman Jaya — termasuk menyambut kesediaan hadirnya 29 raja nusantara dan pihak pengusaha UMKM serta para olahragawan berprestasi.

Guna mempertebal rasa kebangsaan dan bangga sebagai orang Indonesia, pihak kepanitiaan nantinya semua mengenakan kostum kedaerahan Nusantara dengan hiburan performa kebudayaan dari kaum disabilitas, kalangan santri dan anak warga rumah susun, menghapus sekat dikotomi yang dihadapi masyarakat Tionghoa meski sebagai etnis minoritas.

Namun, ditegaskannya, masyarakat etnis Tionghoa posisinya sudah diakui sejajar dengan warga etnis Nusantara lainnya, dan Imlek merupakan kejadian budaya pemersatu, hingga nantinya puluhan UMKM menghidangkan beragam kue tradisional serta menu masakan Tionghoa yang lazim dari tempo dulu selalu menjadi bagian perayaan Imlek di Tanah Air. ***john js

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *