Prasetyo Dukung KPK Geledah Gedung DPRD DKI Jakarta Terkait Pulo Gebang

 Prasetyo Dukung KPK Geledah Gedung DPRD DKI Jakarta Terkait Pulo Gebang

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi /foto: gesuri.id

JAYAKARTA NEWS— Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan mendukung proses penyelidikan KPK yang tengah menggeledah DPRD DKI terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang.

“Sebagai Ketua DPRD saya mendukung sepenuhnya proses penyelidikan yang dilakukan KPK,” kata Pras melalui keterangan tertulis, Selasa (17/1). Demikian dikutip dari gesuri.id

Pras mengaku belum mengetahui pasti proses penegakan hukum yang dilakukan KPK itu terkait kasus apa. Ia mengklaim seluruh proses penganggaran di DPRD DKI Jakarta dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum.

“Semua rapat Banggar saya buka, terbuka untuk umum. Siapa pun bisa menyaksikan. Dalam hal ini pelaksanaan anggaran sepenuhnya dilakukan eksekutif, DPRD menjalankan proses penganggaran tanpa melakukan intervensi,” ujarnya.

Sebelumnya, tim penyidik KPK menggeledah Gedung DPRD DKI Jakarta malam ini.

Sumber CNNIndonesiacom di internal KPK membenarkan penggeledahan Gedung DPRD DKI. Penggeledahan ini terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan rumah DP 0 rupiah di daerah Pulogebang.

Saat dikonfirmasi Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan perihal kegiatan tim lembaga antirasuah di Gedung DPRD DKI tersebut.

“Benar ada kegiatan penggeledahan dimaksud terkait pengumpulan alat bukti dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulo Gebang,” kata Ali.

Petugas pengamanan dalam (pamdal) menjaga ketat semua akses masuk ke Gedung DPRD DKI. Penjagaan ini diduga terkait dengan penggeledahan oleh tim penyidik KPK.***/ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.