Pramono Anung Serahkan Satyalancana Wira Karya Bagi Lima ASN Sekretariat Kabinet

 Pramono Anung Serahkan Satyalancana Wira Karya Bagi Lima ASN Sekretariat Kabinet

Seskab Pramono Anung menyerahkan Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Tahun 2022 kepada lima orang ASN Sekretariat Kabinet, Jumat (21/10/2022), di Aula Serba Guna, Gedung 3, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Agung)

JAYAKARTA NEWS – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyerahkan Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Tahun 2022 kepada lima orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat Kabinet, Jumat (21/10/2022), di Aula Serba Guna, Gedung 3, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

“Penghargaan dari negara ini bukan penghargaan yang biasa-biasa saja bagi ASN. Ini merupakan salah satu penghargaan tertinggi yang diberikan langsung oleh negara, oleh Presiden Republik Indonesia kepada Saudara-saudara tentunya atas prestasi yang luar biasa yang diberikan oleh Saudara-saudara sekalian,” kata Seskab dalam Siaran Pers Setkab, Sabtu (22/10).

Adapun daftar penerima Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Tahun 2022 di lingkungan Setkab adalah:
1. Fadlansyah Lubis, Wakil Sekretaris Kabinet;
2. Johar Arifin, Asisten Deputi Bidang Hubungan Internasional;
3. Kardwiyana Ukar, Asisten Deputi Bidang Pemerintahan Dalam Negeri;
4. Sjahriati Rochmah, Asisten Deputi Bidang Penyelenggaraan Persidangan; dan
5. Faisal Amir Masduki, Kepala Bagian Penanganan Permasalahan Pegawai.

Pramono Anung berharap anugerah ini dapat memicu semangat jajaran Setkab untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan dukungan kepada presiden dan wakil presiden terkait pengelolaan pemerintahan.

Dalam kesempatan itu, Seskab juga menyampaikan apresiasi kepada pejabat dan pegawai Setkab atas pelayanan terbaik yang diberikan kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meski di tengah pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Saudara-saudara sekalian, di tengah kesulitan yang ada, hampir tidak pernah ada persoalan baik itu sidang kabinet, rapat internal, rapat paripurna, [sidang] TPA [Tim Penilai Akhir], dan rapat-rapat lainnya yang kita selenggarakan, yang terakhir, kita menyelenggarakan rapat yang dihadiri oleh seluruh bupati, wali kota, gubernur dan juga oleh para menteri dan kepala-kepala lembaga, alhamdulillah juga berjalan dengan baik. Saya memberikan apresiasi kepada Saudara-saudara sekalian,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Seskab Pramono Anung pun meminta jajaran Setkab untuk tetap bekerja dengan penuh percaya diri dalam menjalankan tugas memberikan dukungan manajemen kabinet kepada presiden dan wakil presiden.

“Saya meminta kepada Saudara-saudara sekalian, berkali-kali saya sampaikan, kalau bekerja sama saya itu harus percaya diri, harus confident tapi tidak lupa bahagia juga,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Kabinet Fadlansyah Lubis, Deputi Bidang Administrasi Farid Utomo, Deputi Bidang Polhukam Purnomo Sucipto, Deputi Bidang Perekonomian Satya Bhakti Parikesit, Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Yuli Harsono, Plt. Deputi Bidang Kemaritiman dan Investasi Dyah Pancaningrum, dan Deputi Dukungan Kerja Kabinet Thanon Aria Dewangga serta jajaran Setkab lainnya baik secara daring maupun luring.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.