Connect with us

Kabar

Polwan Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Jelang Hari Jadi Ke 75

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Polisi Wanita (Polwan) menggelar kegiatan Bakti Kesehatan berupa donor darah dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 75 yang jatuh pada Tanggal 01 September 2023.

Kombes Pol. Andrini dari Rumkit Bhayangkara tk 1 Pusdokkes Polri menyampaikan, bahwa dalam kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat terutama bagi warga masyarakat yang belum tersentuh pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini untuk lapas wanita, terutama yang belum pernah mendapatkan pelayanan pengobatan gigi sehingga warga binaan yang sakit gigi hanya mendapatkan pengobatan umum”, ujar Kombes Pol. Andrini saat di konfirmasi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II A, Jakarta, Kamis (27/07).

Lanjut Kombes Pol Andrini, “kegiatan ini sesuai dengan telegram arahan Kapusdokkes Polri kepada jajaran Dokkes dengan nomor surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1601/VII/Kes/4/2023 tanggal 24 Juli 2023 tentang rencana kegiatan Baktikes yang akan dilaksanakan oleh jajaran Dokkes Polri”.

Harapan Polwan pada HUT ke 75 ini agar semakin menjadi perempuan kebanggaan bangsa dan rakyat Indonesia untuk memberikan energi positif dan panutan wanita Indonesia.

Sebagai informasi, Bakti kesehatan tersebut dilaksanakan di Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II A, Jakarta dengan sasaran sebanyak 80 warga binaan lapas perempuan dan 91 warga binaan khusus anak.***/jay

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *