Politisi PAN: Zulkifli Hasan Masih yang Terbaik

 Politisi PAN: Zulkifli Hasan Masih yang Terbaik

Zulkifli Hasan

Jayakarta News –  Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) H. Fendri Jaswir menilai sampai saat ini, Zulkifli Hasan masih yang terbaik di antara sejumlah kandidat Ketua Umum DPP PAN 2020-2025. Ketokohan, pengalaman dan tingkat kenegarawanan Wakil Ketua MPR RI itu sudah terbukti dan teruji.

”Jadi tidak salah bila sebagian besar pengurus DPW dan DPD se-Indonesia masih menginginkan beliau memimpin kembali PAN lima tahun ke depan,” ujar Fendri Jaswir dalam siaran pers, Selasa (28/1/2020).

Fendri yang juga Instruktur Nasional PAN mengatakan Zulkifli Hasan punya pengalaman yang cukup di tingkat nasional. Diawali dari anggota DPR RI, menjadi Menteri Kehutanan dan Ketua MPR RI. ”Tingkat ketokohan, negarawan dan nasionalisme Bang Zul (Zulkifli Hasan, red), tak perlu diragukan. Masih di ataslah,” ujar politisi senior PAN ini.

Menurut Fendri, Zulkifli Hasan termasuk orang yang realistis. Sehingga fleksibel, mudah bergaul dan menyesuaikan dengan sutuasi dan kondisi. ”Bang Zul mudah bermanuver politik karena realistis dan mudah bergaul,” ujar mantan anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Sikap realistis ini pula yang menyebabkan Zulkifli Hasan bisa diterima oleh pengurus, kader dan simpatisan PAN di seluruh Indonesia, di segala tingkatan. ”Bang Zul juga rajin turun ke bawah dan berkomunikasi dengan pengurus partai dan kader. Baik ketika beliau Sekjen partai, maupun ketika jadi Ketua Umum,” katanya.

Zulkifli Hasan juga dikenal santun dan taat beribadah. Karena itu, walaupun kompetisi merebut Ketua Umum agak ”keras”, namun dia tetap mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang santun, sejuk dan tidak menohok. ”Beliau tetap menghormati Pak Amien sebagai imam kita, Pak Hatta dan Mas Tris sebagai senior kita, dan kandidat ketua umum sebagai saudara dan sahabat kita,” ujar Fendri Jaswir yang juga pendiri PAN di Riau itu.

Oleh karena itu, Fendri berharap Zulkifli Hasan dapat kembali memimpin PAN dan mengangkat suara PAN, terutama di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang tergerus pada Pemilu 2019 lalu. ”Saya yakin Bang Zul mampu mengembalikan kejayaan PAN, terutama di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang sempat turun drastis,” pungkasnya. (ebn)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *