Connect with us

Kabar

Pj Adhy Sholat Idul Fitri di Masjid Nasional Al Akbar

Published

on

Pj Adhy dan Pj Bobby keduanya pakai baju koko putih saat di Masjid Al Akbar(foto: istimewa)

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS – Pj.Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama istri dan dua putrinya melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Rabu (10/4/2024).

Momen meraih fitrah di Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 dikatakan Adhy menjadi refleksi untuk bersama-sama mensyukuri situasi aman dan nyaman yang terjaga di Jawa Timur.

Terlebih seluruh rangkaian ibadah selama Bulan Suci Ramadhan yang dilaksanakan di Jatim berlangsung lancar aman dan guyub rukun.

“Allhamdulillah situasi aman dan nyaman ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Jatim sehingga hari ini kita merayakan hari kemenangan. Hal ini tidak lepas dari peran seluruh elemen di Jatim. Termasuk di dalamnya Pemprov, pemkab, pemkot dan juga TNI serta Polri,” tegasnya seusai melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Dia juga menyampaikan Jawa Timur mampu menjaga stabilitas harga bahan pokok selama bulan Ramadan dan Idul Fitri. Pemerintah berupaya untuk menjaga dan memenuhi seluruh pasokan komoditi bahan pokok sehingga tidak terjadi kelangkaan di tengah tengah masyarakat.

“Masyarakat diberikan rasa aman sehingga seluruh aktifitas masyarakat bisa berlangsung dengan nyaman, bisa beribadah dan merayakan hari kemenangan pada Sholat Idul Fitri dapat berlangsung dengan khidmad,” jelasnya.

Selain itu, untuk memobilisasi pelaksanaan mudik dan balik Pemprov Jatim menggelar pelaksanaan Mudik dan Balik gratis. Pelaksanaan mudik dan balik gratis kehadirannya disambut dengan rasa antusiasme yang tinggi.

Pemprov Jatim, lanjutnya, bersama jajaran TNI/Polri juga telah melakukan rekayasa lalu lintas untuk menyambut para pemudik yang datang ke Jatim. Menurutnya hal tersebut mampu menekan terjadinya kecelakaan lalulintas selama arus mudik.

“Ada sekitar 19 persen lebih pemudik masuk ke Jatim untuk berlebaran,” terangnya.

Kawasan wisata, tambah Adhy menjadi Pekerjaan Rumah (PR) ketika masyarakat berlibur ke Jatim. Titik wisata di Malang Raya sampai Gunung Bromo menjadi perhatian Pemprov Jatim untuk memberikan perhatian sehingga masyarakat bisa berwisata dengan aman dan nyaman.

“Titik wisata ini menjadi PR kami. Namun kami sudah memetakan kawasan wisata sehingga masyarakat bisa berwisata dengan aman nyaman dan lancar,” tutupnya.

Di akhir, Pj. Gubernur Adhy menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Jawa Timur. Ia berharap semua dapat saling memaafkan dan kembali fitrah.

“Selamat Idul Fitri 1445 Hijriyah kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya.***poedji

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *