PIB: Ketua Dokter Militer Dunia Terawan Layak Diusung untuk 2024

 PIB: Ketua Dokter Militer Dunia Terawan Layak Diusung untuk 2024

Koordinator Paguyuban Indonesia Berdikari, Muhammad Rozi/foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS—  Jelang tahun 2024 jagad media sosial mulai marak dengan deklarasi dukungan tokoh politik maupun tokoh profesional untuk mengarungi pesta demokrasi 2024. Para relawan hadir sebagai wujud keperdulian pada sejumlah tokoh yang layak dan pantas maju ke pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kemunculan para relawan ini menjadi fenomena yang positif, menunjukan bahwa masyarakat Indonesia sudah sadar akan pentingnya menempatkan kepemimpinan untuk generasi ke depan.

Koordinator Paguyuban Indonesia Berdikari, Muhammad Rozi mempertegas bahwa kemunculan relawan menjadi titik ukur sehatnya demokrasi di tanah air.

“Kemunculan deklarasi beberapa relawan mendukung bakal calon presiden adalah suatu harapan bagi keberlanjutan demokrasi,” kata Muhammad Rozi di Jakarta pada Rabu 22 Juni 2022.

Rozi menilai ada  sosok yang wajib disiarkan sebagai salah satu putra terbaik Indonesia yang layak diusung dalam bursa calon di Pilpres 2024. Sosok pekerja keras dan banyak berkorban bagi masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan keberadaanya sebagai dokter yang ikhlas mengorbankan waktu dan tenaganya untuk negeri ini.

Beliau adalah Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K), sosok yang sangat layak diusung 2024 ini. Sosok Jenderal TNI (Purn) bintang tiga dan dokter ahli tersebut memiliki loyalitas dan integritas dalam profesinya.

Rozi menambahkan, putra terbaik bangsa ini merupakan sosok yang dapat diterima oleh semua masyarakat karena mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto (2015—2019) itu adalah dokter ahli yang dibutuhkan agar bangsa ini kuat dan tidak akan ada lagi gelombang Covid 19 baru yang datang

Kedaulatan ekonomi juga telah dilakoni oleh Terawan semenjak menjadi Kepala RSPAD. Dalam masa kepemimpinannya, RSPAD menjadi RS TNI standar internasional dan RS Keprisidenan. Bahkan Menjadi BLU.

“Terawan yang juga Ketua World International Committee of Military Medicine. Terawan memiliki pengalaman manajemen anggaran dan personalia dalam sebuah Lembaga. Ketua Dokter Militer Dunia itu memiliki pengalaman di lapangan dalam menghadapi bencana dan ancaman-ancaman penyakit pandemi” paparnya.***/ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.