PGBT Genapkan Bantuan APD 5000 PCS di Perayaan Satu Tahun RSDC Wisma Atlet

 PGBT Genapkan Bantuan APD 5000 PCS di Perayaan Satu Tahun RSDC Wisma Atlet

Kiri: Mensos Tri Rismaharini menerima bantuan APD dari PGBT yg diserahkan oleh Bertha. Kanan: Raditya Mahendra menyerahkan plakat bertuliskan bantuan 5000 pcs APD kepada Mensos Tri Rismaharini, (foto: tg)

JAYAKARTA NEWS – Sebagai wujud kepedulian dari PT Prima Graha Bangun Tunggal (PGBT) terhadap wabah bencana corona yang melanda Indonesia dan dunia, PGBT turut serta membantu meringankan beban pemerintah dan negara.

Perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan saluran air, gorong-gorong, panel wall system, air mancur, bendungan air dan rumah tahan gempa ini, konsisten memberikan bantuan  APD (Alat Pelindung Diri). Baik di Jakarta, maupun di Depok. 

Dalam rangka memperingati satu tahun Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat yang puncak perayaannya digelar di Tower 3 lantai 3 RSD Wisma Atlet pada Selasa (23/3) lalu, PGBT menyerahkan bantuan berupa baju APD untu menggenapkan jumlah 5000 pcs.  

“PGBT juga bagian dari Indonesia yang ingin membantu meringankan beban  dampak dari wabah corona. Ini merupakan tanggung jawab bersama. Jika wabah segera bisa diatasi, maka ekonomi pun akan cepat membaik. Bantuan APD ini berjumlah seribu, sebelumnya sudah diberikan sebanyak 4000 APD yang dikirim secara bertahap,“ ungkap Emen Kohar dari PGBT.

Penyerahan bantuan   secara seremonial dilakukan penyanyi dan pelatih vokal Bertha sebagai sahabat di PGBT didampingi Raditya Mahendra mewakili PGBT yang kemudian diterima langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini. Penyerahan bantuan APD dari PGBT bisa dibilang sebagai puncak acara peringatan satu tahun RSD Wisma Atlet.

“Saya tamu yang tak diundang. Dipaksa Mbak Bertha untuk hadir. Pada kesempatan ini saya hanya ingin mengatakan bahwa RSD Wsima Atlet ini tidak ada visi misi  hanya ada tekad untuk melawan corona. Yang membuat saya kagum, semua bergabung, dari relawan, IDI, TNI, Polri, dunia usaha, Pengusaha dan semua unsur terlibat untuk menolong pasien. Tidak mudah menyatukan berbagai keinginan. Jargon Cobra pantang pulang sebelum corona tumbang juga sangat bagus sekali,“ sambut Mensos Tri Rismaharini yang mendapat sambutan tepuk tangan dari hadirin.

Bertha yang merupakan sahabat para pekerja di  PGBT juga punya peran penting dalam keberlangsungan RSD Wisma Atlet. Bertha tak capek membantu para pasien yang sedang melawan corona. Kadang mengirim bantuan berupa makanan, apa saja. Bertha juga mengajak bernyanyi para pasien RSD Wisma Atlet. Para pasien dilatih vokal dan diajak gembira. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan imunitas.

Adapun acara perayaan Satu Tahun RSD Covid-19 Wisma Atlet, Jakarta dibuka dengan sambutan dari Koordinator RSD Wisma Atlet Mayjen TNI DR. dr Tugas Ratmono. Dilanjutkan sambutan dari  Kepala BNPB yang juga Ketua Satgas Covid -19, Letnan Jenderal Doni Monardo.

Dalam sambutannya, Doni mengatakan bahwa RSD Wisma Atlet bisa berjalan berkat bantuan secara bahu-membahu semua unsur. Doni juga mengajak berdoa untuk almarhum dan almarhumah yang telah gugur bagi pasien maupun yang gugur  dalam melaksanakan tugas menangani covid – 19.  Doni juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi.     

“Beliau memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dokter, tenaga media dan relawan yang telah berjuang bersama-sama menangani Covid-19 ini,” sambut Doni Monardo menyampaikan pesan Presiden. (*/tg)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *