Peugeot 3008 akan Jajal Teknologi Swakemudi

MOBIL swakemudi, tampaknya akan menjadi kendaraan masa depan. Setelah Apple, Google disebut-sebut tengah menguji-coba mobil swakemudi, Grup PSA Peugeot Citroen yang bergandengan tangan dengan nuTonomy, yang menyediakan teknologi swakemudi, pun siap uji uji coba kendaraan “pintar” di jalan raya Singapura.
Untuk uji coba tahap pertama, perusahaan asal Prancis itu akan memakai SUV Peugeot 3008 generasi kedua. Inautonews menyebutkan, uji coba itu rencananya dilakukan pada akhir tahun ini. Untuk proyek ini, PSA Peugeot Citroen akan menyiapkan perangkat lunak mobil, sedangkan pihak nuTonomy menyediakan integrasi sistem sensor khusus.


Dalam ajang European Car of the Year 2017, Peugeot 3008 dinobatkan sebagai European Car of the Year 2017. Sukses itu menempatkannya sebagai SUV pertama memenangkan penghargaan bergensi tersebut di Eropa.
Akan halnya nuTonomy, adalah perusahaan rintisan digital (startup) yang telah mendapat pengakuan internasional, dengan preatasi sukses melaksanakan uji kendaraan swakemudi di jalan raya Singapura sejak 2016.

Pihak otoritas Transportasi Darat Singapura, bahkan telah bermitra dengan nuTonomy dalam penelitian dan pengembangan sejak 2010. Hal inilah yang menjadi alasan, mengapa Peugeot Citroen memutuskan untuk menggelar uji coba di Singapura, bukan Prancis.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *