Connect with us

Entertainment

‘Petualangan Sherina 2’, Ajang Reuni Setelah 33 Tahun

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Apa kabar Sherina dan Sadam ? Dalam sekuel film musikal ‘Petualangan Sherina 2’, mereka akan bersua kembali setelah hampir 33 tahun tidak berjumpa (‘Petualangan Sherina’ beredar tahun 2000).

“Tentu, Sherina dan Sadam bukan anak lagi, kini telah dewasa. Persoalannya telah dewasa, sesuai usia mereka. Karakternya kini lebih kompleks,” ujar sutradara Riri Riza dalam peluncuran trailer (2 menit 32 detik) dan poster ‘Petualangan Sherina 2’ di Jakarta, baru-baru ini.

Dikatakannya, kali ini dia tetap mempertahankan unsur penokohan, agar ceritanya ‘relate’ dengan penonton.

Alhasil, dalam sekuel ini Jujur Prananto tetap diajak sebagai penulis skenario, yang dibantu Virana Munaf dan Mira Lesmana.

Riri Riza (sutradara) tengah dan Mira Lesmana (produser), kanan. Foto : Arul

Mira Lesmana menjelaskan, nilai moral sehari-hari dalam kehidupan mereka tetap diutamakan yang berkelindan dengan menjalin persahabatan tanpa melihat status sosial dan tolong menolong plus keberanian yang didasarkan tanpa memandang perbedaan gender.
Kali ini, selain seni peran musik, nyanyi dan tari, juga ada elemen bela diri.

“Saya juga memamerkan seni bela diri dari Thailand, Muay Thay dan olahraga lari. Tapi enggak full, mengingat umur. Sadam juga sebagai penjaga hutan di Kalimantan sangat paham liku-liku hutan lindung dan habitatnya dari gangguan tangan-tangan kotor yang hendak merusak alam dan lingkungan,” beber Sherina Munaf yang berperan sebagai pemeran utama.

Demikian pula halnya Martua Rumero Derby Nainggolan alias Derby Romero yang berperan sebagai Sadam. Ada adegan menarik ketika terjadi perdebatan antara Sherina dan Sadam di tengah hutan. Perahu mereka tiba-tiba dihentikan Sadam. Sherina sedikit dongkol dan bertanya ada apa. Kenapa berhenti sedangkan hari mulai gelap. Tapi Sadam yang paham instink dan lika liku hutan menjelaskan persoalannya.

Sherina yang menjadi jurnalis seharusnya ditugaskan di forum ekonomi dunia di Swiss. Tapi boss menugaskan dipindah ke hutan di Kalimantan Tengah (tepatnya di Palangkaraya) yang hendak dicemarkan oleh oknum-oknum liar pembabat hutan.

Kebetulan, di Kalimantan Tengah itu, Sherina berjumpa kembali dengan Sadam yang kali ini bekerja sebagai penjaga hutan lindung.

Sebuah ajang reuni yang manis dan elok yang menggiring nostalgia penonton.
Film produksi Miles Production dan Base Entertainment dan didukung oleh Talamedia beberapa kali mengalami penundaan syuting akibat pandemi. Film utuh berdurasi 1 jam 54 menit ini akan tayang 28 September 2023. Selain Sherina Munaf dan Derby Romero, film ini juga diperkuat oleh sederet pelakon seperti Mathias Muchus, Kelly Tandiono, Uci Nurul, Randy Danistha, Chandra Satria, Ardit Erwanda dan lain-lain. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *