Petualangan Menangkap Petir

 Petualangan Menangkap Petir


PETUALANGAN Menangkap Petir merupakan film drama Indonesia terbaru 2018 yang ceritanya diadaptasi dari kisah Ki Ageng Selo si Penangkap petir.

Film ini disutradarai oleh Kuntz Agus dengan  produser  Abimana Aryasatya. Film ini melibatkan anak-anak sebagai pemeran, seperti  Bima Azriel, Jidate Ahmad, Fatih Unru, dan  penyanyi cilik Zara Leola. Untuk  aktor dewasa melibatkan  Putri Ayudya, Slamet Raharjo, Darius Sinathrya, Abimana Aryasatya, dan komika tampan Arie Kriting.

Produksi film ini dengan mengambil latar lokasi  di kawasan Boyolali, Jawa Tengah. Pengambilan gambar dilakukan dengan panorama alam di lereng gunung Merapi-Merbabu, objek wisata taman air Tlatar hingga Waduk Kedungombo.

Inti kisah dalam film Petualangan Menangkap Petir yaitu menghadirkan petualangan anak-anak era jaman sekarang. Anak-anak tersebut dikisahkan sedang berada dalam petualangan ingin membuat video. Video yang mereka buat bertopik  legenda penangkap petir, Ki Ageng Selo.

Fourcolours Films selaku rumah produksi film ini  akan mulai merilis dan menayangkan di bioskop pada tanggal 30 Agustus 2018, dengan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya.

Film “Petualangan Menangkap Petir” bercerita tentang seorang anak kecil yang tumbuh besar dengan media sosial di Hongkong. Kisahnya  bermula ketika ada seorang bapak mengkhawatirkan  anaknya  tumbuh sebagai makhluk  asosial karena  tak mempunyai masa kecil yang saperti anak kecil pada umumnya. Akhirnya tanpa berfikir panjang, sang bapak memutuskan mengajak anaknya pulang dari Hongkong ke rumah nenek yang berada di wilayah Boyolali.

Sesampainya di rumah sang nenek, sang bapak memaksa anaknya tersebut berinteraksi dengan alam. Selain itu sang anak juga diajarkan untuk berinteraksi dengan warga sekitar dan anak-anak lain di kampung yang berada di wilayah Boyolali.

Selama berada di kampung, anak tersebut juga bertemu dengan segerombolan anak lain dan mereka berbaur bersama.Akhirnya anak tersebut bersama dengan teman-temannya memiliki mimpi untuk membuat sebuah film. Ide anak-anak tersebut terinsipirasi dari sosok sang legenda Ki Ageng Selo. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *