Connect with us

Entertainment

‘Petualangan Anak Penangkap Hantu’

Published

on

Kelompok Anak Penangkap Hantu (foto Jose)

JAYAKARTA NEWS— Film anak sangat langka di negara kita. Di tahun 2024, MNC Pictures meluncurkan film anak bertajuk ‘Petualangan Anak Penangkap Hantu’ (PAPH) yang bisa menjadi sarana bagi orangtua dan anak mereka guna membangun ikatan yang lebih kuat dan menjadi pilihan untuk ‘quality time’.

Diadaptasi dari novel populer karya Asma Nadia dan suami Isa Alamsyah, film berkisah tentang Rafi, Chacha dan Zidan yang tergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu (APH). Ketiganya dimintai bantuan oleh Gita yang tinggal di desa terpencil yang lama dilanda kekeringan dan teror oleh penunggu hutan yang kerap menculik penduduk desa.

Saat hendak membongkar kejadian aneh yang mereka duga hanya perbuatan manusia biasa, mereka mulai mendapat banyak gangguan supranatural yang tak dapat mereka jelaskan.
President Director MNC Pictures, Titan Hermawan berharap film PAPH bisa menjadi sumber inspirasi bagi anak-anak untuk mengasah kepekaan dan rasa penasaran mereka terhadap hal-hal yang selama ini belum diketahui.

Sutradara film ini, Jose Poernomo mengatakan, menyutradaraI pemeran anak juga memberikan pembelajaran baru.

“Saya terinspirasi keberanian para aktor cilik selama syuting,” ujar Jose Poernomo.
PAPH dimeriahkan para aktor anak/remaja berbakat yaitu Muzakki Ramdhan, Muhammad Adhiyat, Giselle Tambunan dan sederet bintang dewasa diantaranya Andy Boim, Adinda Thomas, Sujiwo Tejo, Nugie, Agus Wibowo, Arry Febrian dan Verdi Solaiman.

Muzakki Ramdhan menceritakan salah satu adegan yang paling seru ketika ia bersama geng Anak Penangkap Hantu memanjat tebing setinggi 12 meter.

“Kami benar-benar langsung latihan panjat tebing on the spot. Tanpa stand in. Kami diawasi oleh profesional tim panjat tebing. Saya dan Adhyat harus lompat dari lantai dua dengan sling dan bergelantung,” jelas Muzakki.

Adhyat mengalami adegan lucu saat adegan paramotor. “Pas mau take off anginnya kencang banget. Jadi aku ketarik mundur. Harusnya lari maju tapi aku malah lari ke belakang,” ceritanya.

Film PAPH tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 18 Januari 2024. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *