Connect with us

Kabar

Pertemuan Surya Paloh – Jokowi Turunkan Tensi Politik

Published

on

Ketua Umum GEMPITA (Gerakan Milenial Pencinta Tanah Air), Alfonso Ferry Pahotan, SH, MH/foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS— Ketua Umum GEMPITA (Gerakan Milenial Pencinta Tanah Air), Alfonso Ferry Pahotan, SH, MH mengapresiasi pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan berlangsung malam ini, Minggu 18 Februari 2024 di Istana Merdeka, Jakarta.

Surya Paloh bersama Nasdem, menjadi yang pertama mendeklarasikan pencalonan Anies Baswedan sebagai Capres, pada 3 Oktober 2022.

“Pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Jokowi menjadi momentum penting yang sarat muatan politik,” ujar Alfonso.

Ditambahkan, Surya Paloh dikenal sebagai politisi senior. Ia adalah orang lama di Partai Golkar, sebelum masuk Nasdem, dan menjadi Ketua Umum pada 25 Januari 2013 hingga sekarang. “Dengan kematangannya berpolitik, Surya Paloh tentu tahu yang terbaik bagi bangsa dan negara. Terutama bagi kepentingan partainya,” kata Alfonso pula.

Alfonso menduga, “merapat”-nya Surya Paloh ke Presiden Jokowi adalah signal “menyerah” dari kubu 01, sekaligus mengakui kemenangan Prabowo – Gibran dalam Pilpres 2024. “Implikasi dari pertemuan keduanya, kita berharap bisa menurunkan tensi politik dan menjaga stabilitas nasional. Ini penting sekali,” tegasnya.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *