Pertarungan Doa Ulama

 Pertarungan Doa Ulama

PEMILIHAN gubernur di ‘Bumi Jawara’Banten bisa dikatakan sebuah pertarungan para ulama se-Banten merebut  kemenangan dan keberhasilan doa mereka. Doa para ulama jelang pilgub Banten cuma satu, DR H Wahidin Halim MSI (WH) menang.

Fenomena dukungan para ulama  se-Banten itu semakin terasa setelah ulama besar dan karismatik asal Kabupaten Pandeglang, Abuya Muhtadi Dimyati rutin mengajak WH berkeliling bertemu para ulama ke sejumlah kabupaten/kota. Karena, Abuya meyakini, WH yang berpasangan dengan Andika akan memberikan perubahan dan perbaikan kesejahteraan masyarakat Banten.

“Rakyat Banten sudah lama merindukan pemimpin yang menjadi gubernur seperti Wahidin Halim. Selama ini, Gubernur Banten belum mampu memberikan perhatian dan kesejahteraan kepada rakyat secara menyeluruh. Yang ada, Gubernur Banten itu mementingkan diri sendiri dan kelompoknya,” kata Abuya kepada wartawan, seperti dirilis tim media WH-Andika, kemarin.

Kedekatan WH dengan Abuya Muhtadi memang sudah lama. Bahkan WH kerap berkunjung ke kediaman Abuya seperti ketika mantan Wali Kota Tangerang ini sudah dipastikan maju di Pilkada Banten bersama Andika. Terakhir, WH berkunjung ke Pesantren Abuya di Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang, beberapa waktu lalu. Kemudian, ulama berpengaruh di Banten ini juga mengawal pasangan WH-Andika pada pengambilan nomor urut  di KPU Banten di Hotel Marbella, Anyer, Serang.

Lalu, Abuya mengajak WH berkeliling bertemu ulama seperti di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Kemudian mengajak WH mengikuti pengajian para kiai dan ulama se-Banten, seperti di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Bahkan saat debat kandidat putaran pertama, Abuya tampil mendampingi pasangan WH-Andika di Studio MetroTV. Ulama panutan para kiayi besar se-Banten ini mendoakan pasangan WH-Andika agar mendapatkan kemenangan yang diridhoi Allah dan menang bermartabat.

Menurut WH, masyarakat Banten harus berakhlakul karimah dan telah dijadikan bagian dari kalimat visi WH-Andika. Hal tersebut didasari karena Banten punya masyarakat yang agamis, dengan jumlah mayoritas muslim terbanyak. Juga dikenal sebagai daerah sejuta santri seribu ulama.  “Aplikasi paling sederhana dari akhlakul karimah, adalah berbuat baik terhadap lingkungan serta sesama manusia,” ucapnya.

Dalam kesempatan lain, WH juga selalu mengucapkan terima kasih kepada Abuya Muhtadi. Karena selama ini telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju pada Pilkada Banten 2017. “Alhamdulillah beliau juga selalu memberi dukungan dan terutama doanya,” tuturnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *