Connect with us

Entertainment

Perjalanan Pembuktian Cinta: Film Religi untuk Ramadhan

Published

on

Teuku Ryan (tengah)/foto: FMM

JAYAKARTA NEWS— Menyongsong awal Ramadhan yang jatuh pada 10 Maret 2024, Lembaga Training Ilmu Ilmu Al Quran dan Hadist PPA Institute bekerjasama dengan FMM Studios merilis film bertema religi bertajuk ‘Perjalanan Pembuktian Cinta’ (PPC) yang akan beredar 7 Maret 2024.

Disutradarai M Amrul Ummami, PPC berdasar kisah nyata yang diangkat menjadi novel laris oleh Nusaibah Azzahra. “Kisahnya tentang kehidupan seorang wanita yang taat kepada Allah SWT dan berbakti pada orang tuanya,” beber M Amrul Ummami ihwal debut filmnya ini.

Keteguhan dan iman Fathia (Dea Annisa alias Dea Imut) diuji. Dia hanya bisa bersabar, ikhlas dan pasrah pada takdir.

Fathia terseret dalam pernikahan paksa dengan seorang pria yang sudah beristeri bernama Satya (Donny Damara). Padahal Fathia jatuh hati dan ingin menikah dengan Raehan (Teuku Ryan) yang bisa membawanya ke surga.

Namun, apa daya. Ayahnya memaksanya, sedangkan ibunya tidak setuju. Kandas sudah obsesi Fathia yang ingin melanjutkan belajar di Kairo, Mesir.

Dari pernikahan dengan Satya, Fathia hamil. Fathia mengalami ujian bertubi-tubi. Saat anaknya lahir, Satya wafat karena penyakit yang dideritanya. Toh, Fathia tetap pasrah dan ikhlas. Apakah ia telah jauh dari Tuhan ?

“Saya banyak belajar dari film ini. Seorang wanita yang sabar dan ikhlas. Fathia dikeluarkan dari ponpes karena melakukan poligami sembunyi-sembunyi. Isteri pertama suami saya yang bernama Helen pun menuduh saya telah melakukan perselingkuhan tanpa izin dari Helen. Meski secara agama, pernikahan saya dan Satya sah karena dihadiri orang tua pihak wanita dan ada saksi,” urai Dea Anissa.

Segendang sepenarian dengan Teuku Ryan. “Cinta di film ini milik Allah SWT. Meski dikhianati Fathia, Raehan tetap sayang dan percaya pada takdir yang akan mempertemukan kembali Raehan dan Fathia,” timpal Teuku Ryan yang baru pertama main film layar lebar.

PPC yang bakal menguras air mata penonton – terutama kaum wanita – ini juga dibintangi sederet pemeran terkenal seperti Yayu Unru, Elma Theana, Chand Kelvin, Vonny Anggraini, Putri Ayudia, Muzakki Ramdhan, Ananta Rispo dan Dzawin Nur. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *