Perayaan Persahabatan Antar Bangsa, Angklung Indonesia Tampil di Foursquare Gospel Church, Davao City

 Perayaan Persahabatan Antar Bangsa, Angklung Indonesia Tampil di Foursquare Gospel Church, Davao City

Penampilan Angklung oleh grup musik siswa dan siswi Sekolah Indonesia Davao (SID) City yang membawakan lagu “we are the world dan ojo dibandingkhe” dalam Perayaan Persahabatan Antar Bangsa yang diinisiasi oleh Gereja Injili Sepenuh (Foursquare Gospel Church – Davao City) – Kota Davao. (Foto: Kemlu)

KOTA DAVAO, JAYAKARTA NEWS – 27 November 2022, menjadi momen perayaan persahabatan antar bangsa yang diinisiasi oleh Gereja Injili Sepenuh (Foursquare Gospel Church – Davao City) – Kota Davao. Perayaan kali ini mengundang Indonesia sebagai negara yang ingin dikenal dekat dan ingin dibagikan berkat oleh jemaat Gereja Foursquare Gospel Church. Demikian Siaran Pers Kemlu, Selasa (29/9).

KJRI Davao City sebagai Kantor Perwakilan Konsuler Indonesia mendapatkan kehormatan untuk tampil di tengah-tengah komunitas jemaat gereja Foursquare Gospel Church Kota Davao.

Mengawali perayaan telah dipresentasikan video promosi budaya dan pariwisata Wonderful Indonesia – Indonesia to Spice up the World. Video yang menampilkan berbagai tempat tujuan wisata serta kuliner Indonesia disambut baik dan penuh antusias oleh Jemaat Gereja Foursquare Gospel Church.

Setelah itu, perayaan antara bangsa juga semakin dimeriahkan dengan penampilan Angklung oleh grup musik siswa dan siswi Sekolah Indonesia Davao (SID) City yang membawakan lagu “we are the world dan ojo dibandingkhe”.

Kehadiran KJRI Davao City sebagai wakil resmi Pemerintah Indonesia di tengah-tengah komunitas Jemaat Gereja Foursquare Gospel Church merupakan wujud nyata toleransi antar umat beragama, serta begitu eratnya persahabatan antara masyarakat Indonesia dengan Filipina, khususnya di wilayah kerja Mindanao, Filipina Selatan.

Menghargai kehadiran Indonesia, para jemaat gereja berinisiatif menggunakan Batik Indonesia, hal ini menandakan begitu eratnya hubungan antara masyarakat Indonesia dan Filipina yang telah terjalin; dan tentunya semakin dikenalnya Indonesia melalui Angklung sebagai instrumen musik tradisional yang menggambarkan begitu kaya dan uniknya kebudayaan nusantara.

Gereja Foursquare Gospel Church pada akhir kegiatan menyampaikan penghargaan ucapan terima kasih kepada Konsul Jenderal RI Davao City, dan kepada grup musik SID, serta mendoakan Presiden Indonesia, Joko Widodo, dan bangsa Indonesia agar terus diberikati oleh Tuhan.***/uli

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.