Connect with us

Entertainment

Penyanyi ‘Kembalikan Baliku’, Jopie Latul Wafat karena Corona

Published

on

JAYAKARTA NEWS—Penyanyi Jopie Latul, 65 tahun, wafat pukul 16.02 di RS Sentra Medika, Cibinong, Bogor, Rabu (9/9/2020) karena Corona. Jenazah penyanyi yang populer lewat lagu ‘Kembalikan Baliku’ ciptaan Guruh SP dan ‘Poco Poco’ ini langsung dikremasi di Krematorium RS Sentra Medika malamnya, pukul 8 dengan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

Keluarga dan kerabatnya hanya melihat dan berdoa dalam jarak 2 meter. Dijadwalkan, Kamis (10/9/2020) abu jenazah almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pukul 11.00 WIB.

Menurut Andre Hehanusa, Jopie Latul dilarikan ke rumah sakit sejak 2 hari lalu, Senin (7/9/2020) bertepatan ultah almarhum. Dikatakannya, almarhum terakhir menyanyi di acara Pujian Kemerdekaan di Lido Lake Resort MNC, Bogor atas undangab Gilbert Lumoindong. Penyanyi Ruth Sahanaya juga ikut mengisi acara tersebut diiringi band Sound of Curly.

“Saya pastikan Jopie Latul terpapar virus Covid-19 di sini. Orang ramai berkerumun. Dua personel band juga positif terkena, tapi karena masih muda, imunnya bagus,” kata Andre Hehanusa. Sebelum wafat lanjut Andre, isteri dan anak almarhum, yaitu Emma Tahapari (pelari) dan Rio, anaknya, negatif

Karir musik Jopie Latul diawali tahun 1982. Lagu perdana yang sempat meroketkan nama Jopie Latul yang lahir di Ambon, Maluku ini berjudul ‘Ayun Langkahmu” ciptaan Elfa Secioria dan Wieke Gur. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *