Connect with us

Kabar

Pentas Budaya Indonesia oleh PMI Hong Kong

Published

on

JAYAKARTA NEWS –  Gelaran seni tari Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia yang disajikan oleh beragam sanggar dan organisasi budaya PMI Hong Kong menyemarakkan Pentas Budaya Indonesia di Olympic House Causeway Bay, Minggu sore (27/11). Tak kurang dari 21 organisasi budaya yang mendaftar, menampilkan hasil yang terbaik dari latihan mereka setiap hari Minggu.

Konjen RI mengekspresikan rasa kebanggaannya ketika menyaksikan karya ormas budaya PMI Hong Kong yang berpartisipasi pada beragam event promosi budaya di Hong Kong. “Ini merupakan bukti bahwa PMI aktif  berkontribusi untuk keluarga dan dalam memajukan citra bangsa”, ujar Konjen Ricky dalam Siaran Pers Kemlu, Senin (28/11).

Tak hanya penampilan budaya, acara juga diisi dengan diseminasi informasi dari BUMN yang ada di Hong Kong yakni BNI, BRI, Mandiri dan Telin untuk lebih melengkapi pengetahuan berwirausaha bagi PMI. Display UMKM karya PMI dan Purna PMI menjadi bukti dan inspirasi tersendiri bahwa purna PMI  menjadi tonggak perekonomian Indonesia melalui UMKM dan bermanfaat membuka lapangan pekerjaan bagi sekitarnya.

KJRI Hong Kong senantiasa mendukung upaya pemberdayaan masyarakat Indonesia di Hong Kong dan optimis bahwa keterampilan serta pengembangan diri positif PMI di beragam bidang akan menjadi nilai tambah sebagai bekal kemandirian dan kepercayaan diri. Kegiatan yang dihadiri 250 orang ini diadakan hasil kerjasama KJRI Hong Kong, 23 ormas PMI dan BUMN.***/uli

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *