Connect with us

Kabar

Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Bakal Diperjuangkan Ustadz Rafdinal jika Terpilih Jadi Anggota DPD RI 

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Ustadz Rafdinal S,Sos, MAP hadir kembali bersama LO dan pendukungnya untuk menyerahkan berkas pencalonan bakal DPD RI periode 2024 – 2029 dari daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) ke KPU Sumut di Jl. Perintis Kemerdekaan, No. 35, Kita Medan, Jumat (12/5).

Ada tiga hal mengapa Ustadz Rafdinal harus ikut dalam kontestasi menjadi anggota DPD RI pada Pemilu 2024 akan datang, tidak lain untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan di bidang pendidikan kesejahteraan dan sosial.

“Selama inikan saya bergerak di tiga bidang itu, dan hal tersebut sangatlah penting demi pembangunan suatu daerah. Yang mana masih banyak masyarakat daerah belum terakomodir oleh pemerintah, baik di pemerintah daerah maupun pusat,” ujar Ustadz Rafdinal yang juga pengurus PD Muhammadiyah. 

Jadi ketiga bidang ini yang menjadi target untuk diperjuangkan di propinsi Sumatera Utara nantinya. Sebab, Rafdinal melihat selama ini bahwa ketiga sektor tersebut harus dibenahi.

Lanjut ustadz Rafdinal lagi, masyarakat Sumut heterogen. Terdiri dari berbagai etnis, suku, agama, Sebagai wakil rakyat dalam lembaga DPD RI, tentunya memiliki peran yang besar untuk memperjuangkan harapan dan aspirasi daerah, sehingga pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial dapat terwujud.

“Maka kita harapkan dengan lembaga DPD RI ini, hubungan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah bisa lebih cepat dalam menyampaikan apa sebenarnya menjadi keinginan masyarakat kepada pemerintah. Dan Itulah sebenarnya yang menjadi misi atau visi saya ikut dalam kontestasi pencalonan dalam DPD RI ini,” jelas Ustadz Rafdinal yang berprofesi dosen dan guru itu.

Ustadz Rafdinal mengatakan, DPD RI adalah lembaga yang dibentuk untuk mewakili atau sebagai lembaga aspirasi daerah dengan pemerintah pusat. DPD adalah lembaga yang punya peran untuk menguatkan pembangunan di daerah dan pemerintahan di tingkat pusat. “Aspirasi dari seluruh masyarakat pasti akan saya sampaikan dan mudah-mudahan dikawal dan direalisasikan,” tegasnya. (Monang Sitohang)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *