Connect with us

Kabar

Pendeta Midian Sirait: Mari Bantu Pemerintah Atasi Covid 19

Published

on

JAYAKARTA NEWS—Pendeta Midian KH. Sirait Mth mengajak seluruh jemaat khususnya di Provinsi DKI Jakarta dan seluruh Indonesia agar dapat bersatu padu mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan Pendeta Midian saat berkunjung ke markas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta pada Rabu (2/9). Demikian dikutip dari pers rilis BNPB.

“Supaya kita patuh kepada pemerintah, mengenai Covid-19, yaitu menjaga kebersihan, cuci tangan dan menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” kata Pendeta Midian.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga berharap agar Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di seluruh Indonesia dapat bersama-sama menjalin kekompakan membantu pemerintah memerangi penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. “Kalau boleh HKBP yang ada di DKI Jakarta raya ini sudah bisa membantu pemerintah menangani Covid-19,” imbuhnya.

Pendeta Midian KH. Sirait Mth — foto BNPB

Menurut Pendeta yang menjabat sebagai Praeses HKBP distrik VIII Jakarta Jaya, penanganan Covid-19 tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja. Hal itu sangat mustahil apabila upaya penanganan Covid-19 tanpa peran serta masyarakat.

Dalam hal ini, menjalankan aturan pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Tentunya hal itu harus senantiasa dilakukan oleh seluruh masyarakat. “Tidak akan mungkin kita menanggulangi Covid-19 ini tanpa kita mematuhi aturan-aturan yang ada,” jelas Pendeta Midian.

Selain dalam lingkup HKBP Jakarta Raya, dia juga mengajak kepada seluruh HKBP di seluruh Indonesia untuk bersinergi dan memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan, agar masyarakat dapat terhindar dari paparan Covid-19.

“Tolonglah dijelaskan kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan ini. Supaya kita terhindar dari penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh Covid-19,” tuturnya.

Selanjutnya, Pendeta Midian juga mengatakan bahwa obat yang paling mujarab untuk terhindar dari penyakit Covid-19 adalah dengan meningkatkan keimanan kepada Tuhan, bahwa saling menjaga diri untuk orang lain adalah sebuah jati diri manusia sebagai makhluk ciptaanNya.

“Obat yang mujarab untuk (Covid-19-red) ini tentu tidak ada. Yang ada adalah iman percaya kita kepada Tuhan kita, bagaimana kita menjaga kita (sesama-red), bagaimana kita bisa mengembalikan jati diri kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang harus menjadikan tubuh kita ini menjadi baik suci Tuhan,” kata Pendeta Midian. “Kita bersatu padu untuk membangun bangsa ini keluar dari Covid-19, bantulah pemerintah,” pungkasnya.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *