Pemkab Lany Jaya Apresiasi Polri Dukung Kemandirian Petani Kopi

 Pemkab Lany Jaya Apresiasi Polri Dukung Kemandirian Petani Kopi
Sekretaris Pemkab Lany Jaya, Papua, Christian Sohilait, ST, M.Si., menerima courtecy call Tim Satgas Binmas Noken Polridipimpin Komandan Satgas, Kombes Pol Dr (c) Eko Rudi Sudarto dalam rangka menyampaikan perkembangan pelaksanaan program satgas tersebut di wilayah itu.

 

PEMERINTAH  Kabupaten Lany Jaya mengapresiasi langkah Polri dalam mendukung pengembangan perekonomian masyarakat melalui budidaya tanaman kopi.

Apresiasi itu disampaikan Sekretaris Pemkab Lany Jaya,  Christian Sohilait, ST, M.Si., saat menerima  Komandan Satgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol Dr (c) Eko Rudi Sudarto, awal pekan ini di ruang kerjanya.    Christian mengungkapkan,  Pemkab Lany Jaya mendukung langkah-langkah yang dilakukan Tim Binmas Noken Polri. Menurutnya, apa yang dilakukan Polri di wilayaha tersebut sebagai  kerja yang sangat luar biasa.

Christian menilai,  kegiatan yang dilakukan Tim Binmas Noken Polri sejalan dengan  visi dan misi Bupati Lany Jaya, yakni memandirikan perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut  sekda mengungkapkan, bahwa dengan  adanya kegiatan seperti ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk menjalin hubungan kekeluargaan. Diharapkan, hal itu dapat menjamin keamanan dan kenyaman di kabupaten Lany Jaya.

Terkait dengan pengelolaan perkebunan kopi, Christian menyebutkan, kopi produksi  Lany Jaya  berkualitas internasional, karena ditanam di lahan dengan ketinggian  2110 meter di atas  permukaan laut. Hanya saja, kendalanya pada belum maksimalnya  pengelolaannya.

Sekda Lany Jaya berharap,  dengan adanya Tim Binmas Noken Polri ini, dapat membantu pemerintah Lany Jaya dalam mendukung budi daya kopi secara baik, sehingga  bisa masyarakat mandiri dan produknya  mampu bersaing di pasar domestik dan internasional.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *