Connect with us

Kabar

Pembekalan Pasukan Cakra Buana Jelang Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Jakarta

Published

on

JAKARTA, JAYAKARTA NEWS— Wakil Komandan Satgas Nasional Cakra Buana, Letnan Jendral (Purn) Ganip Warsito bersama Komandan Satgas Nasional Cakra Buana yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai, Komarudin Watubun, beserta para purnawirawan jendral meninjau persiapan pasukan Cakra Buana dari seluruh Indonesia di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (22/6).

Sebanyak 7.000 anggota pasukan Cakra Buana dari Sabang hingga Merauke mengikuti pembekalan menjelang puncak peringatan Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Ganip meminta seluruh pasukan Cakra Buana yang berpartisipasi dalam perhelatan tersebut, untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan ketulusan. “Tugas itu adalah kehormatan dan harga diri. Disiplin itu adalah ketaatan kepada peraturan, pada instruksi, yang kita laksanakan dengan keikhlasan. Jadi tanpa itu, kita tidak akan bisa disiplin,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, keterlibatan Satgas Cakra Buana dalam peringatan puncak Bulan Bung Karno merupakan sebuah terobosan. Oleh sebab itu, Ganip berharap Cakra Buana mampu menjadi role model dalam hal kedisiplinan.

“Ini merupakan satu terobosan, untuk membuat siapa yang melihat kita akan terkesima. Siapa yang melihat kita akan bangga. Lalu menaruh hormat pada kita. Sekali lagi, kita ingin mencari bentuk, tampilan yang membanggakan PDI Perjuangan,” tegasnya.

“Saya katakan ini tugas berat, karena menjadi model bagi yang lainnya. Nanti akan ada 120.000 pasang mata di dalam stadion Gelora Bung Karno yang melihat kita semuanya. Belum lagi ditambah puluhan ribu yang di luar menyaksikan melalui layar-layar yang disiapkan, juga disiarkan langsung oleh televisi nasional,” lanjut Ganip.

Menutup arahannya, Ganip mengutarakan rasa bangga kepada pasukan Cakra Buana yang telah melakukan latihan dengan sangat baik. Ia berharap, format yang telah disiapkan dapat semakin baik setiap harinya.

“Sehingga pada tanggal 24 di puncak kegiatan Bulan Bung Karno, kita semua dapat memberikan sesuatu yang membanggakan kepada Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri, juga kepada Presiden tercinta kita, Joko Widodo, dan calon Presiden Republik Indonesia 2024, Ganjar Pranowo,” tutup Ganip disambut tepuk tangan meriah. (Nova)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *