Pelayan Kesehatan Diberi Wawasan KB

 Pelayan Kesehatan Diberi Wawasan KB

Kadis Kesehatan dr. Herlin dan Kepala BKKBN Jatim saat memberikan keterangan pers kepada awak media (foto:poedji)

JAYAKARTA NEWS—-Dinas Kesehatan Provinsi Jatim melatih para pelayan kesehatan seperti bidan yang ada di Puskesmas untuk mengetahui pengetahuan bagaimana menyosialisasikan Keluarga Berencana (KB) manakala melakukan tugasnya.

Untuk tugas menyosialisasikan KB tersebut maka Dinas Kesehatan Jatim bekerja dengan mitra kerjanya yakni kantor Perwakilan BKKBN Jatim. “Disemua layanan, kami bekali ketrampilan KB bekerja sama dengan BKKBN,” kata Kadis Kesehatan Prov Jatim dr. Herlin Ferlina mendampingi Kepala BKKBN Jatim Sukaryo Teguh Santoso Kamis(24/9/2020) kepada awak media di kantor BKKBN Jatim.

Pihaknya mengakui, untuk sementara memang tidak semua Puskesmas yang petugasnya tahu tentang apa itu KB. Namun ada Puskesmas yang telah mempunyai pelayan kesehatan yang tahu tentang KB, selain tugas pokoknya sendiri.

Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk mencari tahu Puskesmas mana yang petugasnya telah dibekali tentang KB. “Dengan demikian kalau ada masyarakat belum tahu tentang kontrasepai yang cocok dengan dirinya bisa diarahkan,” tambahnya.

Kepala BKKBN Jatim Sukaryo Teguh mengatakan, hakikatnya BKKBN melalui program KB selalu memberikan sosialisasi perencanaan kepada masyarakat. “Kapan akan menikah, merencanakan jumlah anak dan kapan hamil supaya ibu dan bayinya sehat serta kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah perencanaan dalam keluarga seperti pembinaan anak, kesehatan dan juga menata ekonomi yang baik.(poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *