Pelantikan “Raja-Raja”

 Pelantikan “Raja-Raja”
Plt.Ketum DPP.PSRBBI St.Ir.Elfrans G.Silalahi berfoto bersama dengan para Pengurus yang baru dilantik di Hotel Oppu Paulus Parapat. Pengurus yang dilantik adalah DPW PSRBBI Sumut,DPD.PSRBBI Kota Medan,Kota Pematang Siantar,Kota Binjai dan Kab.Simalungun..

St.Ir.Elfrans Golkari Silalahi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat  Parsadaan Silalahi Raja — Raja Tolping,Bursok Raja,Raja Bungabunga  — se Indonesia  (DPP.PSRBBI) resmi melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumatera Utara dan 4 Dewan Pengurus Daerah (DPD) yaitu Kota Medan Kota Pematang Siantar dan Kota Binjai damn Kabupaten Simalungun.

Pelantikan yang diadakan minggu 4 November 2018 yang berlangsung di Hotel Oppu Paulus Parapat – Sumatera Utara, dihadiri para penasihat terdiri dari Justin Silalahi (Op.Suan) dan Gideon Silalahi dari Pematang Siantar,Op. Frits Silalahi dari Brebes, C. Silalahi (Op.Lolo), dan Op.Lasroha dari Samosir, C.Dj. Silalahi (Op.Galvin) dari Pekan Baru, Dasman Silalahi dari Kepulauan Riau, Marolop Silalahi SE dari Kalimantan Timur. Selain itu juga  tampak hadir utusan DPW dan DPD PSRBBI Kaltim, Samarinda, Balikpapan, Bontang, Pekanbaru,  Kepulauan Riau, dan Batam, Samosir P. Siantar, Medan, Kab. Simalungun,Tapanuli Tengah dan Toba Samosir dan lain lain. Acara pelantikan berlangsung hikmat, damai dan penuh rasa persaudaraan.

Plt.Ketum DPP.PSRBBI Ir.Elfrans G.Silalahi  – yang didampingi Tagor P.Silalahi ketua bidang adat dan Martua Silalahi wakil Sekretaris Jenderal – dalam sambutannya mengajak seluruh pengurus aktif berperan mempersatukan keturunan Silalahi Raja dan Turut membantu suksesnya program Pemerintah. Ia meminta pengurus yang baru dilantik menjalankan sekretariat dengan baik. Menurut Elfrans PSRBBI adalah organisasi kemasyarakatan yang diakui oleh pemerintah oleh karena itu dia meminta kepengurusan yang sudah dilantik agar menyiapkan Domisili AD/ART, Nomor pokok wajib pajak (NPWP) kemudian melaporkannya ke Dinas kesbangpol setempat sesuai lingkup kepengurusan Wilayah dan daerah.”Dengan demikian akan tebuka kesempatan untuk bermitra dengan pemerintah,” ujarnya.

Menurut Elfrans organisasi PSRBBI yang didirikan 16 November 2014 sudah membentuk 6 kepengurusan Wilayah tingkat Provinsi  dan 11 kepengurusan daerah tingkat kabupaten/kota dan akan terus bertambah. “Organisasi PSRBBI adalah sebagai wadah dan milik seluruh keturunan Silalahi Raja yang juga mempunyai tugas berperan membantu program pemerintah khususnya dalam melestarikan nilai nilai budaya batak dan pariwisata,” tambahnya.

Sementara itu Sahata Silalahi,ST sebagai Ketua Wilayah PSRBBI SUMUT yang baru dilantik meminta dukungan dari semua pihak mulai dari generasi muda sampai generasi yang senior dan semua unsur Silalahi Raja dapat bekerjasama kepangurusan  DPW.Sumut yang baru dilantik. Mantan ketua Panita Ziarah akbar Silalahi Raja ke (ZASR) tahun 2017 itu meminta ZASR ke-2 yang akan dilaksanakan Desember tahun 2019 di Samosir dapat berjalan dengan baik dan menjadi program yang berkelanjutan.”Saya usulkan agar dimasukkan menjadi ketetapan dalam agenda Munas PSRBBI yang akan datang,” ujar Sahata mantap.

Mereka yang dilantik sebagai pengurus Wilayah (DPW) Sumatera Utara adalah,

Sahata Silalahi, ST. – Medan (Ketua Wilayah), Ir.Viktor Silalahi – Parapat/Ajibata (Wakil Ketua),  Ricardo Silalahi – Medan (Ketua) Hendra J. Silalahi – Tapteng (Ketua),St.Endang T. Silalahi –Simalungun (Ketua),T. Silalahi (A.Elviana) –Simalungun (Ketua), Aker Silalahi – P. Siantar (Ketua ),Patar Silalahi  –Tobasa (Ketua), St.Edu Silalahi –Samosir (Ketua), Manondang Silalahi S.Kom (Sekretaris), Herdin Silalahi (Sekretaris 2), Manogu Silalahi (Bendahara).

Penasehat : St. Drs. BRD Silalahi (Ketua),Apul Silalahi (Anggota) ,Nasib Sabungan Silalahi (Anggota),Op. Kevin Silalahi (Anggota), Jono Silalahi (Anggota),Op. Abygail Silalahi (Anggota),Op.Tarbarita Silalahi (Anggota),C. Silalahi (Op.Lolo) (Anggota),dan Op. Lasroha Silalahi (Anggota).

Kepengurusan DPD Kota Medan, St. Drs. BRD. Silalahi (Ketua DPD), Horas Silalahi (Wakil Ketua),A.Apul Silalahi (Sekretaris I),Markus Silalahi,SE (Sekretaris II), L.Tobing (Bendahara)

Kepengurusan DPD Kota Pematang Siantar, Aker Silalahi,S.IP,MM. (Ketua DPD),Sondang Klarus Silalahi (Wakil Ketua), Benny Silalahi, S.Pd, (Sekretaris ) Pak.Ririn Silalahi (Wakil Sekretaris), Johannes Timur Silalahi (Bendahara). N.Sirait (Wakil Bendahara).

Penasehat, Op.Suan Silalahi (Ketua), Op.Kevin Silalahi (Anggota),Op.Edo Silalahi (Anggota), St.J. Silalahi (Anggota), dan Op.Enjes Silalahi (Anggota)

Kepengurusan DPD.Kota Binjai adalah, St.Drs.E.Silalahi (Ketua DPD),Lambok Silalahi (Sekretaris), Johannes Timur Silalahi (Bendahara), S.Siringo-ringo (Wakil Bendahara)

Kepengurusan DPD. Kabupaten Simalungun :  St.T.Silalahi (Ketua DPD),St.Ropendi Silalahi,S.Pd. (Sekretaris), CH. Silalahi SE. (Bendahara) Penasehat, Gideon Silalahi (Op.Arga) – Ketua, dan Resman Silalahi (Anggota). (martua silalahi)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *