Pekan Sinema Jepang 2018

 Pekan Sinema Jepang 2018

Pekan Sinema Jepang digelar selama seminggu mulai 7-16 Desember 2018 di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Acara ini digelar dalam rangka merayakan 60 tahun hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia.

“Melalui Pekan Sinema Jepang 2018 kami berharap semakin banyaknya pengertian akan kebudayaan Jepang dan hubungan dengan Indonesia semakin erat,” tutur Toshiya Nato sebagai wakil ketua Badan Urusan Kebudayaan, Pemerintah Jepang dalam acara pembukaan di CGV Grand Indonesia.
 
Sebanyak 36 film Jepang dapat dinikmati sepanjang pekan terbagi atas enam kategori yakni New J-Director, New J-Film, Samurai Historical, Kira-Kira Teen, Tokusatsu Special Effects, serta Documentary.
 
One Cut of the Dead, film komedi yang dianggap paling populer tahun ini di Jepang dipilih sebagai film pembuka. Empat pemeran film, Harumi Shuhama, Yoshiko Takehara, Kazuaki Nagaya, Sakina Asamori juga turut dihadirkan
 
Sementara aktris asal Indonesia, Velove Vexia terpilih sebagai duta Pekan Sinema Jepang 2018. “Terima kasih atas terpilihnya saya sebagai duta Pekan Sinema Jepang 2018. Tahun ini acaranya lebih besar, filmnya juga beragam, ada kedatangan aktor dan sutradara Jepang sepanjang rangkaian acara ini,” ujarnya dalam acara pembukaan.
 
Film fantasi berlatar tempat di Aceh, The Man of The Sea akan menjadi penutup pada hari terakhir. Aktor terkenal Jepang, Dean Fujioka sebagai pemeran utama akan hadir pada 16 Desember 2018. Jadwal lengkap Pekan Sinema Jepang 2018 dapat dilihat di website resmi jcinema2018.id. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.